Berwajah Sembab, Kepala BNPB Tunggu Kepulangan Jenazah Sutopo di Soetta

Agung Sandy Lesmana
Berwajah Sembab, Kepala BNPB Tunggu Kepulangan Jenazah Sutopo di Soetta
Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo. [Berita Jatim]

Saat tiba, ia hanya terlihat tengah berkabung dan berparas sedih.

Suara.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo mendatangi Bandara Internasional Soekarno - Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu (7/7/2019) malam. Alasan kedatangannya itu, untuk  menyambut kepulangan jenazah Sutopo yang diterbangkan dari Guangzhou, China. 

Pantauan di lokasi,  Doni yang menumpang sebuah mobil tiba di Bandara Soetta sekitar pukul 19:32 WIB. Dia mengenakan baju putih dengan jas hitamnya.

Setelah tiba di Terminal Kargo, ia terlihat berbincang dengan beberapa orang yang sudah menunggu di ruang tunggu.

Tak banyak yang ia katakan kepada awak media yang sudah menunggu sejak sore. Saat tiba, ia hanya terlihat tengah berkabung dan berwajah sedih.

"Ya nanti lah ya, kan sudah tadi pagi jangan kebanyakan ya," singkatnya. 

Sebelumnya diberitakan, Sutopo dinyatakan meninggal di Guangzhou, China setelah sempat melawan penyakit kanker paru-paru yang sudah diderianya sejak 2017 lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Suara.com, jenazah Sutopo sudah diterbangkan dari China pada pukul 15:10 waktu setempat.

Terkait penyambutan kedatangan jenazah Sutopo, pihak kepolisian juga ikut melakukan pengamanan. Namun, begitu penjagaan ini menurut dia dilakukan secara rutin.

Hal tersebut diungkapkan Kabag Humas Polresta Bandara Soekarno Hatta, Ipda Riyanto. Dia memastikan, polisi tak melakukan pengamanan secara ketat untuk menyambut kedatagan jenazah Sutopo.

"Tidak ada, biasa saja. Tetapi penjagaan memang kami lakukan baik di Terminal 3 maupun di Terminal Kargo," jelas dia.

Kontributor : Muhammad Iqbal

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS