Geger Ular Sanca 4 Meter Tiba-tiba Muncul di Museum Banten

Bangun Santoso
Geger Ular Sanca 4 Meter Tiba-tiba Muncul di Museum Banten
Penampakan ular sanca yang sempat menggegerkan Museum Banten. (Suara.com/Yandhi Deslatama)

Ular tersebut pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan di bagian belakang Museum Banten

Suara.com - Seekor ular sanca sepanjang kurang lebih empat meter menggegerkan warga di sekitar Museum Banten, Kota Serang, Kamis (27/6/2019) pagi. Binatang melata itu tiba-tiba muncul di area Museum Banten.

"Panjangnya sekitar tiga sampai empat meteran. Pokoknya tadi tiga orang yang megangin," kata Muhammad Gustina, Petugas Satpol PP yang berjaga di Museum Banten, saat ditemui awak media, Kamis (27/06/2019).

Munurut dia, ular sanca itu pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan yang sedang menyapu halaman belakang bekas rumah dinas sekaligus kantor Gubernur Banten tersebut.

Karena kaget, petugas kebersihan memukul tubuh ular tersebut. Kemudian, mengabarkan keberadaan ular tersebut kepada teman-temannya yang lain.

"Pas lagi bersih-bersih di belakang rumah dinas (Musium Banten), sanca batik gede, segini," ujar Gustina sembari memegang betisnya menandakan ukuran besar tubuh ular sanca tersebut.

Sementara itu, pihak Balai Koservasi Sumberdaya Daya Alam (BKSDA) Banten mengaku telah mendapatkan informasi tersebut.

"kita enggak ke lokasi. Katanya mau di antar ke sini (BKSDA), tapi belum ada sampai sekarang," ujar Kepala BKSDA Banten, Andre Ginson melalui sambungan telepon.

Menurut dia, jika ular sanca itu diserahkan nanti, terlebih dahulu akan dirawat dan diobati. Mengingat ular tersebut sempat dipukul oleh petugas kebersihan yang kaget.

"Itu bukan hewan dilindungi. Nanti kita langsung lepaskan ke habitatnya," kata Andre.

Kontributor : Yandhi Deslatama

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS