Bermain di Pinggir Sungai Cibau, Seorang Anak SD Tenggelam

Chandra Iswinarno
Bermain di Pinggir Sungai Cibau, Seorang Anak SD Tenggelam
Warga memadati jembatan yang melintasi Sungai Cibau menyaksikan proses pencarian korban yang hilang. [Suara.com/Yandhi Deslatama]

Salah seorang teman korban sempat melaporkan kejadian tersebut ke orang tuanya, namun tidak ditanggapi.

Suara.com - Seorang anak berusia tujuh tahun dikabarkan tenggelam di Sungai Cibau Desa Beneran, Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang Banten pada Minggu (19/5/2019). Dimah Hayati diketahui jatuh terpeleset di aliran sungai tersebut saat bermain bersama teman-temannya di pinggir sungai tersebut.

Peristiwa nahas terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, ketika korban bermain dengan teman sebayanya di pinggir Sungai. Salah seorang teman korban sempat melaporkan kejadian tersebut ke orang tuanya, namun tidak ditanggapi.

Sampai akhirnya orang tua korban mencari anaknya yang tak kunjung pulang, hingga Pukul 17.00 WIB. Keluarga korban mencari di pinggir Sungai, namun hanya menemukan pakaiannya saja yang tersangkut rumput. Keluarga pun segera melapor ke Polsek dan Danramil Ciruas.

"Informasi awal, korban bermain dengan temannya dan kepleset, (kemudian) tercebur," kata Kepala Tim evakuasi Basarnas Banten, Putu saat ditemui di lokasi kejadian.

Meski begitu hingga Minggu (19/5/2019) malam, tim dari Basarnas sedang melakukan penyisiran sungai menggunakan perahu karet.

"Kita mengecek, menyisir pinggir-pinggir dan mengecek kedalaman (sungai) untuk esok hari," katanya.

Sebelumnya, Tim Basarnas berniat melakukan pencarian dengan teknik penyelaman, namun jarak pandang dalam air yang terbatas, lantaran keruhnya air sehabis dilakukan pengerukan sungai menjadi kendala.

"Warga setempat sudah melakukan penyelaman tradisional. Informasi warga kedalaman (Sungai) 2,5 sampai 3 meter. Kendalanya keruhnya air, marena kali habis di normalisasi. Pencarian dilanjut esok hari," jelasnya.

Kontributor : Yandhi Deslatama

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS