Hari ke-7 Puasa, BMKG: Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Selatan Banten

Dwi Bowo Raharjo | Muslimin Trisyuliono
Hari ke-7 Puasa, BMKG: Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Selatan Banten
Ilustrasi angin kencang disertai hujan lebat, badai. (Shutterstock)

Waspada sebagian wilayah Banten diprediksi akan hujan lokal hingga sedang pada siang hari.

Suara.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Banten akan diguyur hujan lokal hingga hujan disertai petir siang dan malam hari, Minggu (12/5/2019).

Namun di hari ketujuh puasa di bulan Ramadan 1440 Hijriah hampir seluruh wilayah Banten diprediksi akan berawan pada pagi hari, kecuali wilayah Bayah akan diguyur hujan dengan intensitas lokal.

Memasuki siang hari wilayah Carita, Gunung Kencana, Labuhan dan Lebak diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Untuk wilayah Cilegon, Ciruas, Malingping, Pandeglang, Rangkas Bitung, Serang, Tangerang, dan Tigaraksa diprediksi akan hujan lokal.

BMKG memberikan peringatan dini sebagian wilayah Banten berpotensi hujan sedang hingga petir pada malam hari.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir atau kilat dan angin kencang di sebagian besar kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan," ujar BMKG.

Malam hari seluruh wilayah Banten diprediksi akan berawan, kecuali Tangerang akan diguyur hujan disertai petir dan Tigaraksa akan diguyur hujan sedang.

BMKG memberikan peringatan dini untuk masyarakat yang beraktivitas untuk waspada potensi gelombang tinggi di wilayah Banten.

"Waspada gelombang tinggi di Perairan Selatan Banten, Selat Sunda bagian Selatan dan Sambudra hindia Selatan Banten," tambahnya.

Suhu udara di wilayah Banten hari ini berkisar 22-32 derajat celsius dan kelembapan berkisar 55-95 persen.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS