Menang Quick Count, Jokowi - Maruf Amin Kumpulkan Ketum Parpol Pendukung

Pebriansyah Ariefana | Ummi Hadyah Saleh
Menang Quick Count, Jokowi - Maruf Amin Kumpulkan Ketum Parpol Pendukung
Calon Presiden Jokowi. (Suara.com/Ummi Hadya Saleh)

Jokowi yang mengenakan baju putih baru tiba di lokasi sekitar pukul 16.05 WIB. Sebelum Jokowi tiba, Maruf Amin datang beberapa menit sebelum kedatangan Jokowi.

Suara.com - Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo - Maruf Amin berkumpul bersama ketua umum partai politik pendukung, di Resto Pelataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019). Mereka sudah datang.

Menurut pengamatan Suara.com, Jokowi yang mengenakan baju putih baru tiba di lokasi sekitar pukul 16.05 WIB. Sebelum Jokowi tiba, Maruf Amin datang beberapa menit sebelum kedatangan Jokowi.

Sekretraris TKN Jokowi - Maruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan tersebut untuk melakukan monitoring terhadap seluruh proses rekapitulasi penghitungan suara.

"Alhamdulillah selama ini proses pemilihan kita jalankan maka quick count exit poll lembaga-lembaga yang kredibel Itu dari sisi metodologi bisa dipertanggungjawabkan," ujar Hasto di lokasi.

Hasto menuturkan pihaknya terus melakukan pemantauan hasil penghitungan suara.

"Kami terus melakukan pemantauan karena sesuai dengan ketentuan undang-undang KPU lah yang punya kewenangan untuk menentukan siapa pemenang dari Pemilu melalui proses rekapitulasi suara. Kami membahas seluruh proses pengamanan suara dan kami tidak akan membahas yang lain," kata dia.

Untuk diketahui, sejumlah pimpinan parpol yang hadir diantaranya Ketua Um PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua TKN Moeldoko, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan lainnya

Pertemuan berlangsung secara tertutup.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS