Gegara Buat Cuitan Kebencian ke Jokowi, Pemuda Ini Langsung Dapat Ganjaran

Usai memberikan komentar seperti ujaran kebencian, pemuda itu langsung diberi ganjaran yakni dipecat oleh perusahaan dimana dia bekerja.

Andi Ahmad S
Senin, 16 Januari 2023 | 22:57 WIB
Gegara Buat Cuitan Kebencian ke Jokowi, Pemuda Ini Langsung Dapat Ganjaran
Presiden Joko Widodo alias Jokowi. (Instagram/@jokowi)

SuaraBanten.id - Gunakan media sosial dengan baik, jika tidak ingin bernasib sama dengan pemuda satu ini. Pasalnya, dia melakukan komentar negatif ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Usai memberikan komentar seperti ujaran kebencian, pemuda itu langsung diberi ganjaran yakni dipecat oleh perusahaan dimana dia bekerja.

Kisah seorang netizen bernama Deni Lugina yang dipecat dari tempat kerjanya setelah dirinya ketahuan memberikan komentar negatif dalam sebuah postingan di Twitter yang dinilai tidak pantas terhadap Presiden Jokowi.

Dalam unggahan akun Instagram @memomedsos, Deni Lugina dipecat usai mengomentari sebuah unggahan King Purwa dengan akun Twitter @BosPurwa pada Kamis, 12 Januari 2023. Sontak, komentar negatif itu pun viral di media sosial.

Baca Juga:Wulan Guritno Jadi Simpanan Pejabat, Single Mom Kerja Jadi Cewek Open BO Dalam Film 'Open BO'

"JADI PENGEN NIMPUK BIBIRNYA PAKE BATAKO...," cuit Deni Lugina dengan nama akun @leogie

Meski komentar tersebut telah dihapus oleh Deni, namun warganet lain ternyata ada yang berhasil meng capture nya dan meneruskan unggahan tersebut kepada putra Presiden Joko Widodo yakni Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.

Seolah enggan ambil pusing saat mendapat laporan itu, Gibran memilih mengomentari dengan nada santai.

"Halah santai aja," cuit Gibran Rakabuming

Namun malangnya, akibat perbuatannya itu sehari kemudian Deni Lugina dipecat dari tempatnya bekerja. Sebelumnya ia merupakan karyawan Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (UNIBI).

Baca Juga:'Kualat Sama Istrinya yang Dulu' Sindiran Pedas Netizen Lihat Ferry Irawan Pakai Baju Tahanan

Melalui akun Instagram resmi, UNIBI menyampaikan pengumuman yang berisi pemberitahuan bahwa per tanggal 14 Januari 2023 yang bersangkutan bukan lagi sebagai karyawan di tempat tersebut.

Unggahan itu pun mengundang para netizen untuk ikut memberikan berbagai komentar terhadap kejadian tersebut. Mereka menyebut bila hal yang dilakukan oleh pemuda itu memang tidak seharusnya dilakukan terhadap seorang presiden negara.

"Lah ngapain lagi atuh anda komentar nya nyinyir, mana yg di nyinyir in presiden lagi, pake mau nimpuk segala," cuit @ra****an

"Salah sendiri, yg malu juga bukan diri sendiri tpi instansi tempat bekerja juga kena malu, apa2 dipikir mas, kalau uda gini yg ditimpuk bata jadi kamu mas sama keluarga," imbuh @ib****13

"Masih untung cuma dipecat ga dipidana.. karena ada pasal penghinaan presiden dan wakil presiden, bisa pasal berlapis karena perencanaan penganinayaan.. kritik boleh silahkan tapi jgn menghina..," timpal @wi****ra

"Jaman sekarang berhati-hatilah dalam berkomentar karena Jarimu Harimaumu," ungkap gu****ri

"Makanya pake fake akun," kata akun @sa****nk

Kontributor : Mira puspito

News

Terkini

Kronologi penculikan anak di Cilegon, Banten tersebut pun kemudian diungkap oleh Kasatreskrim Polres Cilegon AKP Muhammad Nandar saat pres rilis di Mapolres Cilegon.

News | 17:30 WIB

Lalu, pertanyaannya bagaimana trend digital di tahun 2023? simak jawabannya di Local Media Outlook 2023.

News | 16:40 WIB

Tangis sang ayah pecah saat melihat anaknya kembali ke pelukan sang istri, ia pun tampak mengambil posisi sujud syukur sambil menangis histeris.

News | 09:41 WIB

Kabar AS berhasil ditemukan itu dikabarkan Kapolres Cilegon, AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui akun Instagram Polres Cilegon @polres_cilegon.

News | 09:16 WIB

Ibu tiga anak tersebut bahkan tak segan menghina serta membongkar beberapa aib Bunda Corla, mulai dari tudingan tidak membayar pajak di Jerman hingga menyebutnya transgender.

News | 20:03 WIB

SuaraBanten.id bakal membahas sejak awal PT Nikomas dikabarkan bakal pindah ke Pekalongan, Jawa Tengah hingga berujung pengunduran diri sukarela dan PHK sepihak.

News | 20:27 WIB

PHK sepihak itu dilakukan lantaran jumlah kuota pengunduran diri sukarela yang dibuka PT Nikomas Gemilang sebanyak 1.600 karyawan tidak terpenuhi.

News | 19:42 WIB

Perseteruan itu berawal dari Nikita Mirzani yang menuding Ivan Gunawan hampir mengirim guna-guna.

News | 10:38 WIB

Sinar Mas Land menangkap momentum tersebut dan menyiapkan stimulus agar masyarakat tetap melirik sektor properti pada 2023.

News | 08:35 WIB

Seperti yang dikutip dari unggahan video akun Instagram @insta_julid, Jumadi, kuasa hukum Rozy Zay Hakiki menyampaikan bila dirinya mengutamakan perdamaian.

News | 23:34 WIB

ibu Norma Risma muncul ke publik membantah tudingan selingkuh dengan menantu sendiri dan menegaskan tuduhan netizen terhadapnya tidak benar.

News | 19:08 WIB

Gempa Tangerang diinformasikan melalui cuitan akun Twitter resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

News | 11:34 WIB

Informasi gempa Banten dikabarkan melalui cuitan akun Twitter resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) @infoBMKG.

News | 09:15 WIB

AS yang merupakan ayah kandung korban tega menggagahi anaknya lantaran sedang pisah ranjang atau proses cerai dengan sang istri.

News | 23:11 WIB

Akibat kemunculan pulau baru tersebut, sempat membuat para warga desa merasa panik saat mengetahui fenomena langka serta aneh tersebut muncul di daerahnya.

News | 07:45 WIB
Tampilkan lebih banyak