Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sungai Ciujung Meluap, Jalan di Desa Parakan Besi Lebak Longsor

Hairul Alwan Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:43 WIB

Sungai Ciujung Meluap, Jalan di Desa Parakan Besi Lebak Longsor
Jalan di Kampung Parakan Besi, Desa Parakan Besi, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak Mengalami longsor, Selasa (16/8/2022). [IST]

Karena luapan Sungai Ciujung jalan di Kampung Parakan Besi, Desa Parakan Besi, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak mengalami longsor, Selasa (16/8/2022).

SuaraBanten.id - Curah hujan tinggi di wilayah Kabupaten Lebak, Banten membuat aliran di Sungai Ciujung meluap. Karena luapan tersebut jalan di Kampung Parakan Besi, Desa Parakan Besi, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak mengalami longsor, Selasa (16/8/2022).

Sekretaris Desa Parakan Besi, Rudi Hartono mengatakan, longsor terjadi, Selasa (16/8/2022) dini hari kemarin sekira pukul 03.00 WIB.

“Luapan air di Sungai Ciujung terjadi setelah hujan dan mengakibatkan jalan longsor sedalam 5 meter,” kata Rudi saat dihubungi, Rabu (17/8/2022).

Rudi mengungkapkan, sebelumnya pihak desa sudah menahan jalan yang berbatasan langsung dengan Sungai Ciujung menggunakan bronjong batu. Namun, penahan itu rusak setelah diterjang luapan sungai.

Baca Juga: Napi Tipikor Dapat Remisi, Masa Tahanan Atut dan Pinangki Dipotong 3 Bulan, Eni Saragih Bebas

“Kejadian longsor sudah beberapa kali, Jalan Desa Parakan Besi merupakan akses penting bagi warga yang hendak bekerja dan anak-anak sekolah,” ujarnya.

Karena jalan tersebut longsor dan membahayakan warga yang melintas, Rudi mengaku saat ini akses warga dialihkan ke jalur alternatif lain yang sudah disediakan.

“Kalau untuk sepeda motor dan pejalan kaki mungkin masih bisa lewat, tapi untuk mobil mungkin harus memutar jalan,” paparnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait