Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Rekomedasi Film Horor untuk Penggemar Pengabdi Setan, Ada Kala hingga Perempuan Tanah Jahanam

Hairul Alwan Senin, 15 Agustus 2022 | 10:49 WIB

5 Rekomedasi Film Horor untuk Penggemar Pengabdi Setan, Ada Kala hingga Perempuan Tanah Jahanam
Poster film Pengabdi Setan 2: Communion (Rapi Films)

Film Pengabdi Setan 2 telah mencetak rekor baru sejak hari pertama diputar. Hanya dalam waktu 10 hari Pengabdi Setan 2: Communion telah ditonton lebih dari 4 juta orang.

SuaraBanten.id - Para pecinta film horor dan thiller khususnya karya Joko Anwar direkomendasikan menonton film lain garapannya yang tak kalah menegangkan dari Pengabdi Setan.

Joko Anwar belakangan berhasil mengguncang bioskop dengan sekuel pengabdi Setan 2: Communion. Film Pengabdi Setan 2 telah mencetak rekor baru sejak hari pertama diputar. Hanya dalam waktu 10 hari Pengabdi Setan 2: Communion telah ditonton lebih dari 4 juta orang.

Karenanya, tak sedikit pihak yang memprediksi film yang dibintangi Tara Basro ini bakal mengalahkan rekor KKN di Desa Penari. Bukan tak mungkin juga Film Pengabdi Setan 2 akan meraih gelar film paling laris sepanjang masa.

Fil karya Joko Anwar itu menawarkan ketegangan lewat kisah rini dan keluarganya memang begitu nyata. Sampai membuat merinding para penontonnya.

Baca Juga: Malam Jumat Nonton Film Horor, Pasangan Ini Kaget Satu Bioskop Kosong

Duologi Pengabdi Setan memiliki banyak penggemar yang kemudian jatuh hati pula pada karya-karya lain dari Joko Anwar. Penulis dan sutradara ini memang sudah melahirkan beberapa karya ciamik yang wajib masuk dalam list tontonan pecinta film horor.

Untuk para penggemar Film Pengabdi Setan ada beberapa karya lain Joko Anwar yang tak kalah seru. Yuk langsung saja kulik daftar rekomendasi film untuk penggemar Pengabdi Setan lewat ulasan berikut.

1. Kala (2007)

Rekomendasi Film untuk Penggemar Pengabdi Setan. [IMDb]
Rekomendasi Film untuk Penggemar Pengabdi Setan. [IMDb]

Film yang dirilis perdana pada 2007 silam ini menjadi film noir pertama Indonesia. Mengambil latar tahun 1950-an, Kala menceritakan kisah Janus (Fachri Albar) seorang polisi dan wartawan bernama Eros (Ario Bayu). Mereka berusaha mengungkap kasus pembakaran yang menewaskan beberapa korban.

Penyidikan mereka buntu, hingga muncul banyak kejanggalan dalam kasus pembunuhan tersebut. Termasuk ditemukannya tape recorder berisi rekaman tembang Jawa yang mistis yang seolah terus meminta korban.

Baca Juga: Joko Anwar Ajak Pecinta Film Horor Nobar Pengabdi Setan 2, Catat Ini Lokasi dan Waktunya

2. Pintu Terlarang (2009)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait