Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pria Ini Badingkan Cara Pesulap Merah dan Buya Yahya Bongkar Praktek Perdukunan, Netizen: Ini Baru Cerdas

Hairul Alwan Senin, 08 Agustus 2022 | 16:20 WIB

Pria Ini Badingkan Cara Pesulap Merah dan Buya Yahya Bongkar Praktek Perdukunan, Netizen: Ini Baru Cerdas
Buya Yahya. (Youtube/Al-Bahjah TV)

Dalam video unggahan akun TikTok @ilmulogika, seorang pria berambut gondrong membandingkan cara Pesulap Merah dan Buya Yahya membongkar praktek perdukunan.

SuaraBanten.id - Eksistensi Pesulap Merah alias Marcel Radhival makin mentereng berkat aksinya membongkar trik-trik sulap yang dilakukan oleh paranormal dengan berkedok agama. Salah satu yang dibongkar Pesulap Merah yakni prakterk pengobatan Gus Samsudin.

Karena aksinya membongkar penggunaan trik sulap untuk perdukunan, netizen bermunculan mengkritik ataupun mendukungnya. Salah satu seperti yang dilakukan seorang pria yang videonya viral di TikTok.

Dalam video unggahan akun TikTok @ilmulogika, seorang pria berambut gondrong membandingkan cara Pesulap Merah dan Buya Yahya membongkar praktek perdukunan. Ia menyebut sebelum Pesulap Merah membongkar aksi dukun palsu viral, Buya Yahya sudah lebih dahulu melakukannya.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh dulur, hari ini saya membawa kabar lagi mengenai pesulap merah ya. Sebetulnya apa yang dibongkar Pesulap Merah sudah pernah dibongkar sama ulama terkenal. sama ulama yang makhumnya tinggi cintanya kepada Allah itu tinggi yaitu sama Buya Yahya. Saya rasanya namanya gak asing, videonya seperti ini," katanya di awal video.

Baca Juga: Viral Suami Marahi Istri Belanja Bulanan Habis Rp 1 Juta, Publik: Kasihan Istrinya

Pria tersebut memberikan cuplikan video Buya Yahya saat sedang berdakwah yang menyindir seorang dukun berkedok Kyai atau Gus.

"Ada satu orang ini ada, dunia perdukunan kalau gak bohong gak enak. Ada satu orang punya masalah rumahnya karena tidak tentram dan sebagainya. Ada seorang ustad, sebenernya bukan ustad sepertinya dia dukun nyamar jadi ustad lagi cocok itu tapi gelarnya ustad, Gus kadang-kadang," ucap Buya Yahya.

Rumah Pesulap Merah (YouTube/Denny Wewey)
Rumah Pesulap Merah (YouTube/Denny Wewey)

"Dateng ke rumah orang tersebut katanya apa? suaminya di depan sama kyai tersebut bawa lampu istrinya dari belakang ngikuti tak taunya yang dukun nyamar jadi kyai tadi tiba-tiba jongkok di tempat tertentu, dilihat sama keluarga dari belakang kenapa kok jongkok," ungkapnya.

"Setelah pergi muter-muter suruh ngambil ceret 'lah ada orang nanem keris' yang nanem dia sendiri waktu jongkok itu, ini pendusta-pendusta ini jadi waktu jongkok tadi gak tau kalau dibelakangnya ada ngeliat jadi dimasukin taro dipendem di kain di debu-debu yang empuk dimasukin gitu," urainya.

"Nah ini pura-pura cari apa terus 'ini ada keris buang di kuburan sana', dapet duit 500 ribu. Ini pendusta-pendusta begitu gak ada, jangan percaya yang aneh-aneh begitu," jelas Buya Yahya.

Baca Juga: Baru Sekolah Delapan Hari, Orangtua Dibikin Kesal Anak Pulang Potongan Rambut Acak-acakan, Alasan Guru Diragukan Publik

Kemudian pria tersebut kembali menjelaskan jika Buya Yahya menyampaikan dakwah tersebut dengan ilmu yang dimilikinya. Namun, Marcel membongkar trik-trik tersebut dengan pengalaman yang telah dilalui.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait