facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Debut Bersama Tokyo Verdy, Pratama Arhan Main 45 Menit Cuma Sentuh Bola 11 Kali

Hairul Alwan Kamis, 07 Juli 2022 | 15:33 WIB

Debut Bersama Tokyo Verdy, Pratama Arhan Main 45 Menit Cuma Sentuh Bola 11 Kali
Pratama Arhan menjalani debut bersama Tokyo Verdy dalam lanjutan J2 League 2022 kontra Tochigi SC di Kanseki Stadium Tochigi, Rabu (6/7/2022). [Tokyo Verdy]

Pada pertandingan tersebut Pratama Arhan bermain sebagai starter ketika Tokyo Verdy menantang Tochigi SC.

SuaraBanten.id - Debut perdana Pratama Arhan dalam Tokyo Verdy belakangan menjadi sorotan publik. Bek kiri Timnas Indonesia ini ikut bertanding ke markas Tochigi SC tepatnya di Kanseki Stadium, Tochigi, Rabu (6/7/2022) dalam lanjutan J2 League 2022.

Pada pertandingan tersebut Pratama Arhan bermain sebagai starter ketika Tokyo Verdy menantang Tochigi SC.

Pada pertandingan ini Pratama Arhan diplot untuk bermain sebagai sayap kanan oleh pelatih Tokyo Verdy meskipun posisi naturalnya adalah bek kiri.

Pada lini serang Tokyo Verdy, terdapat tiga pemain yang dipasang. Selain Arhan, ada Keito Kawamura dan Junki Koike. Penampilan Arhan semalam cukup berbeda karena ia masih kesulitan memainkan peran barunya tersebut.

Baca Juga: Profil Arkhan Fikri, Calon Penerus Evan Dimas yang Tampil Gemilang di Lini Tengah Timnas indonesia U-19

Karenanya, eks-pemain PSIS Semarang ini hanya tampil selama 45 menit. Arhan pada pertandingan semalam full bermain di babak pertama, lalu diganti pelatih saat memasuki babak kedua.

Selama bermain, Pratama Arhan belum mencatatkan statistik yang memuaskan. Pemain berusia 20 tahun ini melakukan 10 kali umpan, hanya enam di antaranya yang sukses.

Pemain muda potensial asal Blora, Jawa Tengah, ini juga menciptakan satu kali umpan kunci dan dua kali umpan silang.

Hingga akhir pertandingan tercatat Arhan 11 kali melakukan sentuhan bola. Untuk aspek defensif, eks-pemain timnas Indonesia U-19 ini juga memberikan kontribusi.

Sebab, Pratama Arhan turut menciptakan satu kali sapuan dan satu kali blok tendangan saat mencatatkan debutnya di J2 League 2022.

Baca Juga: Dua Syarat yang Wajib Dipenuhi Timnas Indonesia U-19 untuk Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19

Terlepas dari statistik itu, penampilan Pratama Arhan pada pertandingan ini sempat dinodai dengan satu kartu kuning ketika melanggar kapten Tochigi SC.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait