facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

PT Krakatau Steel Catatkan Revenue 2,1 Miliar Dolar AS, Begini Pernyataan PWNU Banten untuk Silmy Karim

Hairul Alwan Kamis, 07 Juli 2022 | 10:48 WIB

PT Krakatau Steel Catatkan Revenue 2,1 Miliar Dolar AS, Begini Pernyataan PWNU Banten untuk Silmy Karim
Ketua PWNU Banten KH. Bunyamin Hafidz angkat suara soal pencapaian Silmy Karim. [IST]

Jumlah tersebut menglami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai 1,3 miliar dollar AS.

SuaraBanten.id - PT Krakatau Steel mencatatkan trend positif pada masa kepemimpinan Direktur Utama Silmy Karim. Pada tahun lalu atau tepatnya sepanjang 2021, PT. Krakatau Steel mampu menembus revenue diangka 2,1 miliar dollar AS.

Jumlah tersebut menglami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai 1,3 miliar dollar AS.

Terkait pencapaian Silmy Karim itu, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama atau PWNU Banten turut mengapresiasi kinerja manajemen PT Krakatau Steel yang hingga saat ini terus meningkatkan pencapaiannya.

Ketua PWNU Banten KH. Bunyamin Hafidz mengatakan, Peraihan untung Krakatau Steel di tahun 2021 menjadi tahun ke-dua berturut-turut Krakatau Steel mampu mencetak untung setelah sebelumnya mencetak untung di tahun 2020.

Baca Juga: 2 Pelaku Pencurian Kabel PJU di Kabupaten Tangerang Dibekuk, Kerugian Capai Rp700 Juta

“Hal ini membuktikan bahwa Krakatau Steel di bawah kepemimpinan Pak Silmy berhasil melakukan transformasi dan berhasil membawa Krakatau Steel menjadi perusahaan yang untung. Bahkan sebuah hal yang luar biasa di saat pandemi di 2020 bisa meraih untung,” ungkapnya.

Menurut Bunyamin Hafidz, Krakatau Steel merupakan industri kebanggaan masyarakat Banten, terutama warga Kota Cilegon. Karenanya, dukungan masyarakat merupakan kunci pencapaian-pencapaian Krakatau Steel ke depan.

“Kami mendoakan keberhasilan Krakatau Steel akan terus berlanjut dan doa kami akan terus dipanjatkan agar Krakatau Steel mampu berkontribusi bagi penguatan ekonomi di Banten khususnya untuk kesejahteraan masyarakat Banten,” jelas KH. Bunyamin Hafidz.

Dengan sosok Silmy Karim yang sudah berhasil membawa perubahan atas perusahaan-perusahaan BUMN yang “sakit” sebelumnya, hal ini menjadi pembuktian bahwa Krakatau Steel berada di bawah nahkoda yang tepat.

“Sehingga menjadi sangat mungkin di masa depan Krakatau Steel akan lebih kuat, lebih hebat, menjadi produsen baja yang mampu bersaing di kancah global,” tegasnya.

Baca Juga: Pelaku Pencurian Hewan Ternak di Kibin Serang Ditangkap, 2 Pelaku Didor Gegara Mencoba Kabur

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait