facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Shin Tae-yong Tarik Pemain Pilar di Babak Kedua Kontra Brunei Darussalam Dipuji Iwan Bule, untuk Hindari Cedera

Hairul Alwan Selasa, 05 Juli 2022 | 13:14 WIB

Shin Tae-yong Tarik Pemain Pilar di Babak Kedua Kontra Brunei Darussalam Dipuji Iwan Bule, untuk Hindari Cedera
Penyerang timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya pasca mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022) malam WIB. [PSSI]

Jelang laga kontra Thailand, Indonesia mempunyai modal bagus usai membantai Brunei Darussalam dalam matchday kedua grup A, Senin (4/7/2022) malam.

SuaraBanten.id - Usai menang telah melawan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapai Thailand di Piala AFF U-19 2022. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mewanti-wanti hal ini kepaa para pemain Skuad Garuda Nusantara.

Jelang laga kontra Thailand, Indonesia mempunyai modal bagus usai membantai Brunei Darussalam dalam matchday kedua grup A, Senin (4/7/2022) malam.

Saat pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi itu, Timnas Indonesia pesta gol hingga menang dengan skor 7-0.

Kemenangan tim asuhan Shin Tae-yong ini membuat posisi sementara mereka ada di peringkat kedua grup A dengan koleksi 4 poin dari dua pertandingan. Sementara pada laga pertama Timnas Indonesia U-19 seri 0-0 kontra Vietnam.

Baca Juga: Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Siap Mundur

Sedangkan pada pertandingan selanjutnya, Rabu (6/7/2022), Indonesia akan menghadapi Thailand yang untuk sementara berstatus pemuncak klasemen Grup A dengan koleksi enam poin hasil sapu bersih kemenangan di dua matchday pertama.

"Permainan semakin membaik. Umpan-umpan juga terlihat kian membahayakan gawang lawan. Tetap jaga kondisi agar bisa tampil lebih paten saat menghadapi Thailand,” kata Ketua PSSI Mochamad Iriawan dilansir dari laman PSSI.

Ia pun memahami keputusan Shin Tae-yong yang menarik pilar penting di babak kedua kontra Brunei ketika timnas Indonesia U-19 sudah unggul 6-0. Iwan Bule paham hal tersebut dilakukan untuk rotasi dan menghindari potensi cedera.

“Bermain dua kali sehari pasti menguras fisik pemain. Jadi bagus ketika kita sudah unggul banyak, kemudian dilakukan pergantian pemain starter,” pungkasnya.

Setelah melawan Thailand, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Filipina (8/7/2022) dan melawan Myanmar (10/7/2022). Semua laga itu akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga.

Baca Juga: Striker Vietnam U-19 Alami Cedera Lawan Filipina U-19, Kepalanya Dapat 5 Jahitan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait