facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Pemain Timnas Indonesia Andalan Shin Tae-yong, Paling Sering Dipakai

Hairul Alwan Kamis, 23 Juni 2022 | 16:31 WIB

5 Pemain Timnas Indonesia Andalan Shin Tae-yong, Paling Sering Dipakai
Timnas Indonesia saat menghadapi Nepal pada matchday ketiga atau terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait , Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. [PSSI]

Shin Tae-yong terbilang ketat dalam melakukan pemanggila pemain. Cukup banyak kriteria yang bakal dinilai oleh juru taktik asal Korea Selatan itu.

SuaraBanten.id - Juru taktik asal Korea Selatan, Shin Tae-yong terhitung sudah dua tahun terakhir menukangi Timnas Indonesia.

Selama mengasuh Skuad Garuda, pelatih berusia 51 tahun ini sering memainkan sejumlah pemain dalam berbagai laga.

Diketahui, Shin Tae-yong terbilang ketat dalam melakukan pemanggila pemain. Cukup banyak kriteria yang bakal dinilai oleh juru taktik asal Korea Selatan itu.

Bukan cuma skill individu, Shin Tae-yong memilih pemain sesuai sistem permainan yang akan ia terapkan di Timnas Indonesia.

Baca Juga: Sukses Bawa Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023, Elkan Baggott Liburan Bareng Kekasih

Cukup banyak juga pemanggilan pemain yang dilakukan Shin Tae-yong menuai kritikan lantaran dinilai kurang tepat sasran.

Namu, selama ini Shin Tae-yong tetap tutup telinga dan tetap pada keputusannya. Berikut beberapa pemain yang paling sering dimainkan di Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong.

1. Pratama Arhan

Arhan merupakan pilihan pertama Shin Tae-yong di sektor kiri pertahanan Timnas Indonesia. Sama seperti Irianto, dia sudah mengemas 19 penampilan buat Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong.

Bahkan, selama ini Pratama Arhan baru dua kali memulai permainan dari bangku cadangan. Berkat kepercayaan itu pula Arhan kini punya kesempatan bermain di Jepang bersama Tokyo Verdy.

Baca Juga: Bakal Bersaing dengan Dua Pelatih Asal Korsel Lainnya di Piala Asia, Begini Tanggapan Shin Tae-yong

2. Witan Sulaeman

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait