facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Timnas Indonesia Gabung Garup Neraka, Ini Syarat Lolos ke Piala Asia 2023

Hairul Alwan Sabtu, 28 Mei 2022 | 06:42 WIB

Timnas Indonesia Gabung Garup Neraka, Ini Syarat Lolos ke Piala Asia 2023
Timnas Indonesia U-23 berfoto bersama saat akan bertanding melawan Timnas Myanmar dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022). Indonesia menang atas Myanmar dengan skor 3-1 dan memastikan Indonesia lolos ke semifinal. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU

Skuad Garuda yang tergabung dalam Group A Kualifikasi Piala Asia 2023 tentunya membutuhkan hasil positif saat bersaing dengan Nepal, Yordania, dan Kwait.

SuaraBanten.id - Dalam fase kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia harus memenuhi sejumlah syarat agar bisa melaju hingga putaran final.

Skuad Garuda yang tergabung dalam Group A Kualifikasi Piala Asia 2023 tentunya membutuhkan hasil positif saat bersaing dengan Nepal, Yordania, dan Kwait.

Tim asuhan Shin Tae-yong yang tergabung di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 tentu saja membutuhkan hasil positif saat bersaing dengan Nepal, Yordania, dan Kuwait.

Karenanya, tak ada alasan bagi Timnas Indonesia untuk tidak bermain maksimal ketika berjumpa Nepal, Yordania dan Kwait.

Baca Juga: Terpopuler: Salfok Lihat Ayu Ting Ting Berhijab, Dimas Drajad Lewatkan Kelahiran Anak Demi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia dijadwalkan akan berjumpa Kuwait, Rabu (8/6/2022) mendatang. Selanjutnya, Skuad Garuda akan melawan Yordania, Minggu (12/6/2022) dan terakhir melawan Nepal pada Rabu (15/6/2022).

Kuwait dan Yordania secara hitung-hitungan memang menjadi lawan yang lebih sulit untuk dihadapi timnas Indonesia dibanding Nepal.

Diketahui, Indonesia harus melalui babak play-off untuk lolos ke fase Kualifikasi Piala Asia 2023. Berbeda dengan Nepal, Yordania dan Kwait yang langsung lolos.

Hingga saat ini, sebanyak 13 tim dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Mereka adalah China, Australia, Iran, Irak, Jepang, Korea Selatan, Lebanon, Oman, Qatar, Arab Saudi, Suriah, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

Jadi, masih ada 11 tiket yang tersisa yang akan diperebutkan oleh 24 tim yang saat ini akan bersaing di fase ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga: Tanpa Stefano Lilipaly dan Terens Puhiri, Borneo FC Gelar TC di Yogyakarta

Sebanyak 11 tiket ini akan diberikan kepada enam tim yang mampu menjadi juara grup, sedangkan lima tiket lainnya menjadi milik runner-up terbaik. Dua jalur itu menjadi jalan terbaik bagi timnas Indonesia untuk bisa tampil di putaran final Piala Asia 2023.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait