facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Daftar Tarif Penyeberangan Merak-Bakauheni 13 Mei 2022, Cek Disini!

Hairul Alwan Jum'at, 13 Mei 2022 | 03:15 WIB

Daftar Tarif Penyeberangan Merak-Bakauheni 13 Mei 2022, Cek Disini!
Sejumlah calon penumpang yang akan menyeberang ke Sumatera antre masuk ke kapal ferry di Pelabuhan Merak Banten, Selasa (4/5/2021) dinihari. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

Saat penumpang sudah mengetahui tarif penyeberangan Merak-Bakauheni 13 Mei 2022, penumpang tentu bisa memperkirakan berapa ongkos yang diperlukan untuk menyeberang ke Sumatera

SuaraBanten.id - Warga yang hendak menggunakan jasa penyeberangan Pelabuhan Merak dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera ada baiknya mengetahui tarif penyeberangan Merak-Bakauheni 13 Mei 2022 terlebih dahulu.

Saat penumpang sudah mengetahui tarif penyeberangan Merak-Bakauheni 13 Mei 2022, penumpang tentu bisa memperkirakan berapa ongkos yang diperlukan untuk menyeberang ke Pulau Sumatera.

Untuk mengetahui Daftar Tarif Penyeberangan Merak-Bakauheni, masyarakat bisa mengaksesnya melalui website resmi PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Merak. Pengguna jasa penyeberangan juga bisa mengetahuinya dari tulisan SuaraBanten.id ini.

Untuk diketahui, penyeberangan Pelabuhan Merak beroperasi 24 jam setiap hari. Sementara, waktu tempuh Merak-Bakauheni yang berkisar 2-3 jam dengan jarak tempuh 30,6 kilometer.

Baca Juga: 524.816 Penumpang dan 119.161 Kendaraan Tinggalkan Sumatera menuju Pulau Jawa Menyebrang ke Pelabuhan Merak

Perlu diketahui, kapal yang beroperasi di Pelabuhan Merak terdiri atas Kapal yang dikelola PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak dan kapal yang dikelola swasta.

Sejumlah calon penumpang kapal ferry antre untuk menjalani tes deteksi COVID-19 dengan metode GeNose C19 di Pelabuhan Merak, banten, Selasa (4/5/2021) dinihari. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman
Sejumlah calon penumpang kapal ferry antre untuk menjalani tes deteksi COVID-19 dengan metode GeNose C19 di Pelabuhan Merak, banten, Selasa (4/5/2021) dinihari. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

Sementara, jumlah kapal yang dikelola PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak ada delapan yang terdiri atas, KMP KMP Jatra 2, KMP Jatra 3, KMP Sebuku, KMP Batumandi, KMP Legundi, KMP Portlink, KMP Portlink 3, dan KMP Portlink 5.

Selain itu, ada juga 21 perusahaan swasta yang juga mengoperasikan kapal di Pelabuhan Merak sebagai berikut :

1. PT Windu Karsa

  • KMP. Windu Karsa Pratama
  • KMP. Adinda Windu Karsa

2. PT Dharma Lautan Utama

Baca Juga: Arus Balik Lebaran 2022, Pemudik Yang Kembali ke Pulau Jawa Baru 40,78 Persen

  • KMP. Musthika Kencana
  • KMP. Kirana II
  • KMP. Dharma Kencana IX
  • KMP. Dharma Rucitra 1

3. PT. Trisakti Lautan Mas

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait