facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Antisipasi Kecelakaan, Pemkot Cilegon Bakal Pasang 4 Palang Pintu di Perlintasan Kereta Api

Hairul Alwan Kamis, 12 Mei 2022 | 15:10 WIB

Antisipasi Kecelakaan, Pemkot Cilegon Bakal Pasang 4 Palang Pintu di Perlintasan Kereta Api
Kecelakaan Kereta di Ramanuju Baru, Kota Cilegon - [Usman Temposo/BantenNews.co.id]

Pembangunan 4 palang pintu itu dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang dialami Mutmainah (18) warga Kampung Pameting RT12/03, Desa Sigedong, Kecamatan Mancak, Serang.

SuaraBanten.id - Pemkot Cilegon, Banten bakal segera membangun palang pintu di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Kota Cilegon. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Kamis (12/5/2022).

Pembangunan 4 palang pintu itu dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang dialami Mutmainah (18) warga Kampung Pameting RT12/03, Desa Sigedong, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang yang tertabrak kereta api penumpang Merak-Rangkasbitung.

Kecelakaan maut itu terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Ramanuju Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Banten, Rabu (11/5/2022) kemarin sekira pukul 11.30 WIB.

“Kami pemerintah Kota Cilegon akan memprioritaskan segera mungkin, tahun lalu kami memprioritaskan 4 palang pintu kereta api dan insya Allah tahun ini kami juga akan memasang 4 palang pintu lagi,” kata Helldy melalui video yang diunggah di media sosial resminya.

Baca Juga: Segini Angka Kecelakaan Selama Arus Mudik-Balik Lebaran 2022 di Jatim, Jumlah Korban Mati Ngeri...

Helldy mengungkapkan, palang pintu Ini dibangun agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Cilegon yang belum terpasang palang pintu kereta api mohon sangat berhati-hati,” ucapnya.

Terpisah, salah seorang warga Ramanuju Baru, Rahmat mengungkapkan, warga setempat sudah mengajukan agar perlintasan Rel Kereta Ramanuju Baru segera dibuatkan oleh otoritas terkait, namun hingga kini belum ada realisasi.

“Kecelakaan kereta di sini sering terjadi. Warga di sini juga bahkan sempat debat dengan orang PJKA saat rapat supaya dibuatkan palang perlintasan kereta, tapi sampai sekarang belum juga terealisasi,” ungkapnya.

Rahmat berharap bila tidak bisa dibuat palang perlintasan kereta ada petugas yang disiapkan untuk berjaga. Itu dilakukan guna menghindari kecelakaan di wilayah sekitar.

Baca Juga: Wali Kota Unggah Ucapan Belasungkawa untuk Korban Laka Kereta Api Tanpa Palang Pintu, Netizen: Pemerintah Tanggung Jawab

“Mungkin dari Pemkot Cilegon juga banyak pegawai THL yang nganggur di kantor bisa dialihkan ke sini buat jaga perlintasan, lebih bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait