facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terpopuler! Pasangan Diarak Lantaran Diduga Berzina di Bulan Ramadhan, Ketua MUI Sebut Rektor ITK Harus Diberi Pelajaran

Hairul Alwan Rabu, 04 Mei 2022 | 12:35 WIB

Terpopuler! Pasangan Diarak Lantaran Diduga Berzina di Bulan Ramadhan, Ketua MUI Sebut Rektor ITK Harus Diberi Pelajaran
Potret Rektor ITK Professor Budi Santosa Purwokartiko (dok its.ac.id)

Dalam video viral tersebut pria dan wanita diarak oleh warga sekitar dengan dikalungkan tulisan 'Saya berjinah di bulan Ramadhan'

SuaraBanten.id - Kabar pasangan muda mudi diarak keliling kampung lantaran diduga berzina di bulan Ramadhan yang viral di media sosial belakangan menjadi sorotan publik. Dalam video viral tersebut pria dan wanita diarak oleh warga sekitar dengan dikalungkan tulisan 'Saya berjinah di bulan Ramadhan'

Selain itu, Kabar Ketua MUI Cholil Nafis menyebut Rektor ITK harus diberi pelajaran lantaran menyinggung perempuan berjilbab juga tak kalah menyita perhatian. Selain dua berita itu, yuk simak tiga lain yang merupakan berita terpopuler SuaraBanten.id.

1. Viral Pasangan Diarak Warga Keliling Kampung, Diduga Berzina di Bulan Ramadhan

Tangkapan layar video pasangan diarak keliling kampung. [TikTok]
Tangkapan layar video pasangan diarak keliling kampung. [TikTok]

Sebuah video berisi pasangan muda mudi diarak keliling kampung viral di media sosial.

Baca Juga: Foto Jadul Penjual Nasi Uduk Tahun 1948 Viral, Publik Heran Pas Lihat Porsinya

Dalam video viral tersebut tampak sang pria yang hanya mengenakan celana jeans biru dan tak mengenakan pakaian. 

Baca selengkapnya

2. Beda Dengan Pemerintah! Ulama Karismatik Banten Abuya Muhtadi Tetapkan 1 Syawal Selasa 3 Mei, Ini Penjelasannya

Ulama asal Banten Abuya Muhtadi Dimyathi. (ANTARA/ Ho-Dok. pribadi)
Ulama asal Banten Abuya Muhtadi Dimyathi. (ANTARA/ Ho-Dok. pribadi)

Berbeda dengan penetapan pemerintah soal 1 Syawal 1443 Hijriyah yang jatuh pada Senin (2/5/2022), Ulama Karismatik Pandeglang, Banten Abuya Muhtadi memiliki perhitungan sendiri, ia meyakini Hari Raya Idul Fitri jatuh pada hari ini, Selasa (3/5/2022).

"Sehubungan hasil hisab tahun ini tinggi hilal 7 derajat malam Senin waktu Magrib, maka demikian itu belum termasuk kepada kriteria yang disebutkan. Maka penentuan 1 Syawal harus meloncat satu hari, yaitu jatuh hari Selasa (3/5/22)," kata Abuya, dikutip dari akun Instagram @haluanmedia, selasa (3/5/2022).

Baca Juga: Pria Ini Tertidur Nyenyak Sampai Khotbah Salat Id Selesai, Warganet: Malunya Sampai Lebaran Tahun Depan

Baca selengkapnya

3. Prabowo Subianto Temui Megawati dan Sejumlah Tokoh Nasional, Ahmad Muzani Pastikan Tak Ada Pembicaraan Politik

Presiden Joko Widodo menerima Menteri Pertahanan Prabowo Subianto beserta putranya Didit Prabowo di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta, Senin.  [ANTARA/Luqman Hakim]
Presiden Joko Widodo menerima Menteri Pertahanan Prabowo Subianto beserta putranya Didit Prabowo di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta, Senin. [ANTARA/Luqman Hakim]

Prbowo Subianto belakangan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Megawati Soekarnoputri dan sejumlah tokoh nasional menjadi perhatian publik. Atas hal tersebut, Gerindra angkat siara soal pertemuan tersebut.

Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani megatakan, kunjungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke kediaman mantan presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri di Menteng, Jakarta Pusat.

Baca selengkapnya

4. Jauh dari Keluarga Tercinta, 5 Seleb Rayakan Lebaran di Penjara

Doni Salmanan dan Dinan Fajrina [Instagram/@dinanfajrina]
Doni Salmanan dan Dinan Fajrina [Instagram/@dinanfajrina]

Idul Fitri dimanfaatkan untuk acara kumpul keluarga. Namun sejumlah seleb justru harus menghabiskan momen Lebaran di dalam penjara. Pemerintah Indonesia mengumumkan bahwa Idul Fitri 1443 H jatuh pada Senin, 2 Mei 2022. Seluruh umat muslim berbahagia karena bisa berkumpul dengan keluarga.

Selain bermaaf-maafan, momen yang hadir setahun sekali ini juga menyatukan anggota keluarga yang biasanya sibuk karena pekerjaan masing-masing.

Baca selengkapnya

5. Komentar Ketua MUI Soal Rektor ITK Singgung Mahasiswi Menutup Kepala Ala Manusia Gurun: Harus Diberi Pelajaran

Ketua MUI Pusat Bidang Dakwah Cholil Nafis [YouTube/PadasukaTV]
Ketua MUI Pusat Bidang Dakwah Cholil Nafis [YouTube/PadasukaTV]

Ketua Mejelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Nafis ikut bersuara soal pernyataan Rektor ITK atau Intitut Teknologi Kalimantan, Prof Budi Santosa Purwokartiko yang menyinggung mahasiswi menutup kepala ala manusia gurun.

Cholil Nafis pun mengomentari unggahan facebook itu melalui cuitan akun Twitternya @cholilnafis. Ia menyebut profesor itu harus diberi pelajaran dan tak layak menyandang gelar guru besar.

Baca selengkapnya

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait