facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beda Dari Yang Lain, Bupati Pandeglang Irna Narulita Perbolehkan ASN Mudik Bawa Kendaraan Dinas, Ini Syaratnya!

Andi Ahmad S Sabtu, 23 April 2022 | 07:25 WIB

Beda Dari Yang Lain, Bupati Pandeglang Irna Narulita Perbolehkan ASN Mudik Bawa Kendaraan Dinas, Ini Syaratnya!
Bupati Pandeglang Irna Narulita. [Bantennew.co.id]

Kebijakan tersebut dilontarkan langsung oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

SuaraBanten.id - Hampir semua pemerintah daerah di Indonesia melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membawa kendaraan dinas saat Mudik Lebaran 2022.

Namun, hal itu nampaknya tidak berlaku bagi ASN di Pandeglang Banten. Mereka diperbolehkan memakai kendaraan dinas untuk mudik lebaran.

Kebijakan tersebut dilontarkan langsung oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Orang nomor wahid di Pandeglang tersebut mengaku tidak akan melarang ASN untuk mudik membawa kendaraan dinas, akan tetapi dirinya membolehkan hanya untuk di wilayah Provinsi Banten, sedangkan ke luar Provinsi Banten masih tidak diperbolehkan.

“Kalau mau pulang mudik ke Serang, pakai mobil dinas teu nanaon (tidak apa-apa), pulang ke Lebak misalnya, teu nanaon,” kata Irna Narulita, mengutip dari Bantennews.co.id -jaringan Suara.com, Sabtu (23/4/2022).

Baca Juga: Mudik Lebaran 2022: Jangan Lupa Pasang Aplikasi Pabrikan Mobil dan Layanan Bengkel

Irna menegaskan, dirinya tidak akan segan-segan memberikan sanksi pada ASN yang masih nekat menggunakan mobil dinas untuk mudik ke luar Banten. Sanksi tersebut akan diberikan tergantung pada tingkat kesalahannya.

“Kalau mudik untuk wilayah Banten saja boleh yang terdekat, kalau keluar daerah tidak diperbolehkan, kalau untuk sanksi pasti ada. Sanksi satu, sanksi dua, ataupun sanksi tiga,” tegasnya.

Irna berharap, kepada ASN selama mudik lebaran agar untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kepada ASN yang mudik lebaran pokoknya prokes jangan kendor, Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, tetap patuhi prokesnya,” ucapnya.

Baca Juga: Pantang Mogok dan Tetap Aman di Jalan, Ini Daftar Komponen Mobil Wajib Periksa Sebelum Mudik Lebaran 2022

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait