facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mulai Berkurang, Kasus Aktif Covid-19 di Lebak Tersisa 96 Orang

Erick Tanjung Sabtu, 26 Maret 2022 | 18:32 WIB

Mulai Berkurang, Kasus Aktif Covid-19 di Lebak Tersisa 96 Orang
Ilustrasi tenaga kesehatan tengah merawat intensif pasien positif Covid-19. [Istimewa]

Sebelumnya pasien positif Covid-19 115 orang, kini menjadi 96 orang atau berkurang 19 orang.

SuaraBanten.id - Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, tersisa 96 orang setelah berkurang 19 orang dan 222 orang meninggal dunia.

Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Lebak, Firman Rahmatullah mengklaim saat ini kasus penyebaran Covid-19 semakin baik dan sudah tidak ada penambahan kasus, karena setiap hari dilaporkan sembuh.

Saat ini, kata dia, jumlah pasien positif Covid-19 tersisa 96 orang dari sebelumnya 115 orang kini menjadi 96 orang atau berkurang 19 orang.

Berkurangnya kasus aktif Covid-19 setelah sembuh menjalani perawatan medis sejumlah rumah sakit dan isolasi mandiri dengan pengawasan satgas desa/kelurahan dan puskesmas setempat.

"Kami minta warga tetap mematuhi protokol kesehatan juga memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan (5M) untuk mencegah penyebaran virus mematikan," kata Firman di Lebak, Sabtu (26/3/2022).

Ia mengatakan masyarakat terus mengoptimalkan vaksinasi guna mensukseskan program pemerintah. Program vaksinasi untuk membangun kekebalan komunal untuk percepatan agar Indonesia segera terbebas dari penyebaran Covid-19.

Semakin banyak masyarakat divaksin tentu semakin kecil penyebaran Covid-19.

Selama ini, realisasi pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Lebak cukup baik karena sudah mencapai 80 persen dari target sasaran 1 juta jiwa, termasuk usia lansia dan usia rentan.

Keberhasilan pelaksanaan vaksinasi tidak lepas kerja keras pemerintah daerah juga dibantu Polri, TNI, BIN PPNI, BUMN, Pengusaha dan Ormas.

Apalagi, kata dia, saat ini masyarakat boleh mudik, namun syaratnya harus tiga kali divaksin. "Kami tetap untuk pencegahan Covid-19 itu wajib patuhi prokes dan 5 M," katanya.

Berdasarkan data Covid-19 Kabupaten Lebak sampai Sabtu (26/3), tercatat 13.848 orang, di antaranya 13.530 orang dinyatakan sembuh, 96 orang isolasi dan 222 orang meninggal dunia. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait