facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hindari 4 Sifat Ini yang Bisa Buat Sengsara dan Miskin

Hairul Alwan Kamis, 27 Januari 2022 | 08:55 WIB

Hindari 4 Sifat Ini yang Bisa Buat Sengsara dan Miskin
Ilustrasi sombong. [Dok.Pixabay]

.Adapun hal tersebut diungkap dan diunggah menjadi sebuah tayangan di kanal YouTube Kang Sudiro bertajuk Hidup Jadi Sengsara! Jauhi Sifat-Sifat Ini.

SuaraBanten.id - Setiap manusia memiliki sifat-sifat tertentu dalam diri masing-masing. Namun, tak semua dari sifat itu baik.

Ada juga beberapa yang buruk sehingga bukan tak mungkin justru bisa membuat sengsara hingga miskin. Adapun hal tersebut diungkap dan diunggah menjadi sebuah tayangan di kanal YouTube Kang Sudiro bertajuk ‘Hidup Jadi Sengsara! Jauhi Sifat-Sifat Ini, Sifat yang Bikin Hidup Anda Jadi Sengsara’. Penasaran sifat apa saja?

1. Angkuh dan Sombong
Banyak orang yang hancur karena sifat sombong. Ya, merasa paling hebat bisa membuat orang terjerumus dalam hidup yang sengsara. Dari sifat yang dimilikinya, Allah SWT menghukumnya dengan hidup sengsara dan diambilah nikmat yang telah diberikan, misalnya saat hidup miskin sering mengerjakan salat.

Setelah Allah SWT berikan nikmat rezeki dan hidup sukses justru menjadi takabur dan lupa terhadap Allah SWT, maka akan Allah SWT uji dengan kebangkrutan dan hidup miskin. Nah, jika kamu punya sifat seperti ini, maka segera hindari agar terhindar dari hidup sengsara dan miskin.

Baca Juga: 4 Tips Menghadapi Orang yang Suka Menyombongkan Pencapaian Dirinya

2. Pelit
Perlu diketahui, sifat pelit tidak akan membuat hidup menjadi kaya atau bergelimang harta. Jika Allah SWT tidak menghendakinya, maka sampai kapan pun akan terus miskin. Ketahuilah, orang yang mau berbagi dan peduli dengan sesamanya akan selalu diberikan keberkahan dalam hidup serta dijauhkan dari yang namanya sengsara.

Maka sebaiknya jika kamu memiliki sifat pelit, yuk segera hindari agar ke depannya tidak hidup miskin.

3. Memutuskan Hubungan Tali Silaturahmi
Orang yang semasa hidup memutuskan hubungan tali silaturahmi, baik itu saudara, kerabat, teman, tetanga, maka sebenarnya sifat (atau lebih cocok disebut perbuatan?) inilah yang memutuskan aliran rezekinya.

Jadi, jika kamu mempunyai sifat yang merasa serba bisa dalam melakukan hal apa saja sehingga memutus segala bentuk silaturahmi dengan orang-orang tertentu, maka kamu kemungkinan akan hidup miskin dan sengsara.

4. Foya-Foya
Foya-foya atau menghamburkan uang merupakan sifat yang paling dibenci Allah. Bahkan sifat ini bisa menjerumuskan kamu kedalam kemalangan. Apabila kamu memiliki rezeki kemudian merasa mempunyai segala-galanya, bahkan menghambur-hamburkan uang hanya untuk kepuasan hidup sendiri, maka ketahuilah sifat ini justru akang membuatmu sengsara.
Jika sifat ini terus-menerus dilakukan, maka cepat atau lambat, kemungkinan akan jatuh dan hidup miskin.

Baca Juga: Dikira Sombong, Ternyata Ini Alasan Amanda Manopo Tak Menoleh Saat Dipanggil

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait