facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemain Australia Bukan Kaleng-kaleng, Timnas Wanita Indonesia Dihabisi 0-18

Hairul Alwan Minggu, 23 Januari 2022 | 09:15 WIB

Pemain Australia Bukan Kaleng-kaleng, Timnas Wanita Indonesia Dihabisi 0-18
Sejumlah pemain timnas putri atau timnas wanita Indonesia mengikuti latihan di lapangan arena atletik Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (25/5/2018), jelang laga persahabatan melawan Thailand. [Antara/Nova Wahyudi]

Tampaknya ini kesialan timnas sepakbola wanita Indonesia. Mereka malah harus bertanding dengan kandidat kuat juara di ajang ini pada pertandingan perdana Grup B.

SuaraBanten.id - Di Piala Asia Wanita 2022, timnas sepakbola wanita Indonesia, dilibas habis oleh kandidat kuat juara, Australia. Pada kompetisi yang berlangsung di India itu, tim Garuda Pertiwi dihabisi dengan skor memalukan 0-18.

Tampaknya ini kesialan timnas sepakbola wanita Indonesia. Mereka malah harus bertanding dengan kandidat kuat juara di ajang ini pada pertandingan perdana Grup B Piala Asia Wanita 2022 di Mumbai Football Arena, India pada Jumat, 21 Januari 2022 lalu.

Skor ini menjadi kekalahan terbesar sepanjang sejarah PSSI atau dari sejak induk organisasi untuk cabang olahraga sepakbola itu didirikan sampai saat ini.

Jika dikilas balik, sebenarnya capaian timnas sepakbola wanita Indonesia untuk bisa berlaga lagi di putaran final Piala Asia tidak buruk-buruk amat. Mereka dapat ikut berpartisipasi dalam ajang ini setelah harus menunggu selama 33 tahun.

Baca Juga: 10 Pemain Timnas Putri Australia yang Berkiprah di Liga Inggris

Meski begitu, tak dapat dipungkiri, mereka tentu harus bertemu lawan-lawan berat di ajang tersebut. Salah satunya, Australia yang beberapa kali dengan mudah menembus putaran final piala dunia dan mencukur habis Indonesia pada laga kemarin.

Kalau ingin membandingkan skuad kedua tim yang bentrok di laga awal ajang ini, memang sangat timpang. Australia, salah satunya diperkuat oleh punggawa Chelsea, Sam Kerr yang juga pemain terbaik wanita nomor dua dunia di tahun 2021 versi FIFA.

Sam Kerr ini merupakan salah satu bintang pertandingan tersebut. Dia berhasil mencetak lima gol ke gawang Indonesia.

Bukan hanya Sam Kerr, Australia diperkuat beberapa pemain yang juga memperkuat tim-tim yang bermain di liga-liga besar Eropa. Di antaranya yakni Caitlin Foord dari Arsenal FC, Emily Gielnik dari Aston Villa, Hayley Raso dari Manchester City, Kyah Simon dari Tottenham Hotspur, dan beberapa pemain lain yang kini tercatat memperkuat West Ham United hingga Lyon.

Pemain Timnas Wanita Indonesia Zahra Musdalifah (tengah) saat internal game (dok. PSSI)
Pemain Timnas Wanita Indonesia Zahra Musdalifah (tengah) saat internal game (dok. PSSI)

Hasil ini membuat Indonesia berada di posisi juru kunci klasemen sementara Grup B Piala Asia Wanita 2022. Usai dilibas Australia, Zahra Muzdalifah dkk selanjutnya akan berhadapan dengan Thailand pada Senin, 24 Januari 2022 mendatang.

Baca Juga: Skor 18-0, Ternyata Timnas Putri Australia Turunkan Tim Terbaik Kontra Indonesia

“Saya harus memperbaikinya untuk pertandingan berikutnya,” kata pelatih timnas sepakbola wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada dalam konferensi pers.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait