facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wanita ODGJ Panjat Tower, Baru Mau Turun Jika Dipanggil Sayang

Hairul Alwan Selasa, 18 Januari 2022 | 07:55 WIB

Wanita ODGJ Panjat Tower, Baru Mau Turun Jika Dipanggil Sayang
[Terkini.id]

Setelah memakan waktu beberapa lama, akhirnya Yz berhasil dibujuk untuk turun. Petugas Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Pekanbaru membujuk Yz.

SuaraBanten.id - Dikabarkan seorang wanita yang merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ), ditemukan berada di atas tower listrik. Hal ini membuat heboh warga di sekitar daerah Kulim Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.
Wanita berinisial Yz tersebut nekat untuk menaiki tower listrik bertegangan tinggi pada Senin, 17 Januari 2022. Petugas mengalami sedikit kesulitan, dalam membujuk Yz untuk mau turun ke bawah.

“Aku ndak mau turun, aku takut dipenjara,” kata Yz menurut cerita petugas yang mengevakuasinya.

Setelah memakan waktu beberapa lama, akhirnya Yz berhasil dibujuk untuk turun. Petugas Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Pekanbaru membujuk Yz dengan sebuah syarat.

Yz mengatakan bahwa dia akan turun jika dipanggil ‘Sayang’ oleh petugas. Petugas yang melakukan penyelamatan atas wanita ODGJ ini bukan hanya Basarnas, namun dibantu oleh Personel Polsek Tenayan Raya, juga Petugas Kebakaran Pekanbaru.

Baca Juga: Pria Diduga ODGJ di Pidie Bakar Rumah, Istrinya Sakit

Kapolsek Tenayan Raya Komisaris Manapar Situmeang ikut turun ke lokasi bersama warga yang berada di bawah, ramai-ramai memanggil Yz dengan panggilan sayang.

“Sayaaaaang, turuuuun,” kata Kapolsek dan warga yang turut menyaksikan proses evakuasi.

Setelah itu, akhirnya petugas mengikatkan tali ke tubuh Yz, dan dengan berhati-hati dapat diturunkan secara perlahan. Dalam proses evakuasi, Yz sempat pingsan dan kemudian dibawa ke rumahnya.

Selang waktu lima menit, akhirnya Yz siuman dan dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa. Manapar menyatakan bahwa Yz pergi dari rumah sejak pukul 03.00 dini hari, yang kemudian anaknya melihatnya berada di atas tower listrik.

“Anaknya berteriak di bawah memanggil ibunya, dan dilihat oleh warga,” ujar Manapar.

Baca Juga: Mengamuk dan Bawa Pisau di Mapolres Lumajang, Pria ODGK Berhasil Diamankan

Sebelum dibawa ke rumah sakit, Yz sempat meminta maaf kepada warga karena telah membuat heboh dan meresahkan. Bahkan ia juga sempat melambaikan tangan ke warga saat akan berangkat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait