alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Catat! Jadwal Piala Super Spanyol, El Clasico Barcelona vs Real Madrid Tayang Dini Hari

Hairul Alwan Rabu, 12 Januari 2022 | 12:10 WIB

Catat! Jadwal Piala Super Spanyol, El Clasico Barcelona vs Real Madrid Tayang Dini Hari
ILUSTRASI El Clasico Piala Supar Spanyol Barcelona vs Real Madrid akan tanding Kamis (13/1/2022) dini hari.

El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid dalam Piala Super Spanyol bakal digelar di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh, Arab Saudi.

SuaraBanten.id - Laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid dalam Piala Super Spanyol bakal digelar di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (13/1/2021) dini hari sekira pukul 02.00 WIB.

Diketahui, Laga Piala Super Spanyol 2021/2022 menggunakan format semifinal memperebutkan dua tiket ke final. Format tersebut juga digunakan sejak dua edisi sebelumnya pada 2019/2020 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, dan 2020/2021 di Stadion de La Cartuja, Sevilla.

Selain laga El Clasico, pertandingan semifinal lainnya mempertemukan Atletico Madrid vs Athletic Bilbao. Laga tersebut akan digelar di stadion yang sama, Jumat (14/1/2022) dini hari.

Empat tim Piala Super Spanyol 2021/2022 kali ini terdiri atas
dua klub teratas Liga Spanyol serta dua tim finalis Copa del Rey musim lalu. Keempatnya adalah Barcelona, Athletic Bilbao, Atlético Madrid, dan Real Madrid.

Baca Juga: Jadwal Bola Malam Ini: Inter vs Juventus, Barcelona vs Madrid, Tottenham vs Chelsea

Ikut serta dalam Piala Super Spanyol, Barcelona menyandang status juara Copa del Rey, sementara Athletic Bilbao sebagai runner-up. Sedangkan Atletico Madrid tampil selaku juara Liga Spanyol serta Real Madrid sebagai runner-up.

Pertandingan Barcelona melawan Real Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol merupakan El Clasico pertama yang tersaji tahun ini. Kedua tim berjumpa terakhir kali Oktober 2021 lalu di mana El Barca kalah 1-2 di Camp Nou.

Barcelona kali ini bisa dibilang bukan tandingan Real Madrid yang menduduki puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan perolehan 49 poin dari 21 laga, unggul lima angka dari Sevilla selaku pesaing terdekat.

Barcelona juga bukan penantang gelar dalam paruh pertama musim ini. Barcelona kini duduk di posisi keenam, tertinggal 17 poin dari Madrid.

Sementara Real Madrid telah memenangkan dua pertandingan berturut-turut. Mereka mengalahkan Valencia 4-1 di Santiago Bernabeu akhir pekan setelah menang tandang 3-1 di Alcoyano di Copa del Rey.

Baca Juga: Barcelona vs Real Madrid, Toni Kroos Anggap Los Blancos Bukan Favorit

Sementara Barcelona bermain imbang 1-1 di Granada pada Sabtu dan mengalahkan Linares Deportivo 2-1 di Copa del Rey pada Rabu lalu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait