alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Alasan Bripda Randy Tolak Nikahi Novia Widyasari Meski Hamil

Hairul Alwan Rabu, 08 Desember 2021 | 07:55 WIB

Ini Alasan Bripda Randy Tolak Nikahi Novia Widyasari Meski Hamil
Bripda Randy. (Fecebook)

Ketua Komisioner Komnas Perempuan, Siti Aminah menjelaskan, Novia Widyasari sempat meminta Bripda Randy untuk menikahinya pada Agustus lalu.

SuaraBanten.id - Komisi Nasional atau Komnas Perempuan membeberkan alasan Bripda Randy Bagus menolak menikahi Novia Widyasari padahal oknum polisi itu sudah menghamili kekasihnya itu.

Ketua Komisioner Komnas Perempuan, Siti Aminah menjelaskan, Novia Widyasari sempat meminta Bripda Randy untuk menikahinya pada Agustus lalu. Akan tetapi, kata Siti, permintaan itu ditolak lantaran dua alasan yakni alasan keluarga dan karir. Kedua alasan itulah yang kemudian menjadi pertimbangan Randy menolak menikahi Novia.

Hal itu diungkapkan Siti Aminah saat menggelar konferensi pers virtual terkait kasus kematian Novia Widyasari, Selasa 7 Desember 2021.

Novia Widyasari bersama pria diduga kekasihnya R.[Twitter]
Novia Widyasari bersama pria diduga kekasihnya R.[Twitter]

“Korban meminta penyelesaian, dengan meminta menikah juga meminta pelaku pada orang tua pelaku untuk menikah pada Agustus 2021. Itu ditolak dengan alasan masih ada kakak perempuan dan juga mempertimbangkan karir dari pelaku,” ujar Siti.

Baca Juga: Novia Widyasari Kirim Pesan ke Laura Anna Sebelum Meninggal: Semoga Lekas Sembuh

Siti juga membeberkan bahwa saat Novia Widyasari hamil untuk yang kedua kalinya, ibu Novia sempat berusaha menjalin komunikasi dengan keluarga Bripda Randy. Namun sayangnya, keluarga Randy justru menuduh Novia hendak menjebak Randy agar ia bisa dinikahi.

Tak hanya itu, Novia juga mengatakan bahwa pemaksaan aborsi turut didukung keluarga pelaku. Adapun tuduhan menjebak Randy inilah yang kemudian membuat Novia depresi. Ditambah, sebelum pemaksaan aborsi yang kedua ayah Novia meninggal dunia.

Diwartakan sebelumnya, Komnas Perempuan juga mengakui bahwa Novia Widyasari pernah mengirimkan surat ke mereka sebelum mahasiswi cantik itu memutuskan bunuh diri di samping makam ayahnya.

Menurut Ketua Komisioner Komnas Perempuan Siti Aminah, Novia Widyasari awalnya membuat aduan pada Agustus 2021 lalu. Namun, kata Siti, pihaknya baru bisa melakukan komunikasi dengan Novia Widyasari pada November.
“Betul, korban (Novia Widyasari) melaporkan ke Komnas Perempuan pada Agustus. Tapi kami baru bisa berkomunikasi dengan korban pada November,” kata Siti Aminah.

Selain itu, Siti juga mengungkapkan bahwa Novia Widyasari pernah mengirimkan surat ke Komnas Perempuan. Isi surat Novia Widyasari ke Komnas Perempuan tersebut yakni soal kekerasan seksual yang dialami kekasih dari Bripda Randy itu.

Baca Juga: Celine Evangelista Menyesal Tak Balas DM Novia Widyasari: Maafkan Aku Cantik

“Melalui komunikasi itu korban memang mengirimkan surat ke Komnas Perempuan, isinya tentang berbagai bentuk kekerasan yang ia alami secara kronologis dan di situ korban menyampaikan secara detail apa yang dialaminya,” ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait