alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kali Cisadane Tercemar Limbah Berwarna Merah, Lokasi di Perbatasan Cisauk dan Serpong

Hairul Alwan Senin, 04 Oktober 2021 | 13:52 WIB

Kali Cisadane Tercemar Limbah Berwarna Merah, Lokasi di Perbatasan Cisauk dan Serpong
Tangkapan layar video sungai cisadane tercemar limbah warna merah. [Instagram]

Dalam video yang beredar tampak beberapa pemacing berpindah lantaran limbah cair yang diduga berasal dari pabrik pengolahan plastik itu mencemari Sungai Cisadane.

SuaraBanten.id - Sebuah video amatir yang memperlihatkan Kali Cidasane tercemar limbah berwarna merah beredar di media sosial. Kali Cisadane tercemar limbah terjadi di perbatasan Cisauk dan Serpong.

Dalam video tersebut tampak beberapa pemacing berpindah lantaran limbah cair yang diduga berasal dari pabrik pengolahan plastik itu mencemari Sungai Cisadane.

“Pencemaran kali Cisadane. Tolong pemerintah setempat diperhatikan. Nih ya, dari pabrik pengolahan plastik membuang limbah,” ujar seseorang dalam video itu, dikutip Bantennews.co.id-Jaringan SuaraBanten.id dari instagram @abouttng, Senin (4/10/2021).

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) Dinas Lingkungan Hidup Tangsel, Budi menjelaskan, pihaknya bersama Satpol PP Tangsel telah turun langsung memeriksa lokasi diduga pembuangan limbah cair ke aliran Sungai Cisadane itu.

Baca Juga: Mengenal Rumah Aannemers, Bangunan yang Digagas Jadi Wisata Sejarah di Serpong

Kata Budi, ia menduga limbah berwarna merah darah itu berasal dari pengepul plastik bekas di sekitar lokasi.

“Untuk penanganannya tadi pagi tim DLH dengan Pol PP sudah turun ke lokasi pengepul plastik bekas yang diduga membuang limbah berwarna merah,” terang Budi.

“Sekadar informasi bahwa kegiatan tersebut bukan pabrik atau industri. Tapi pengepul plastik bekas yang dicuci dengan air sungai sebelum dikirim ke pabrik pengolah biji plastik yang lokasinya di luar Tangsel,” ungkapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait