alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tegaskan Kerajan Angling Dharma Tidak Ada, Polisi: Itu Hanya Simbol Kedermawanan

Hairul Alwan Jum'at, 24 September 2021 | 08:03 WIB

Tegaskan Kerajan Angling Dharma Tidak Ada, Polisi: Itu Hanya Simbol Kedermawanan
Gerbang Rumah Iskandar Jamaludin Firdos di Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi.[BantenHits.com]

Kata Belny, Kejaraan Angling Dharma di rumah milik Iskandar Jamaludin Firdos tidak ada dan merupakan sebuah simbol kedermawanan.

SuaraBanten.id - Heboh kerajaan Angling Darma yang belakangan beredar di media turut dikomentari oleh Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah.

Kata Belny, Kejaraan Angling Dharma di rumah milik Iskandar Jamaludin Firdos tidak ada dan merupakan sebuah simbol kedermawanan.

“Kita sudah melakukan penyelidikan dan perlu disampaikan ke masyarakat umum, bahwa ini (Angling Dharma) bukan sebuah kerajaan, itu hanya sebuah simbol,” kata Belny kepada wartawan dikutip dari BantenHits.com-Jaringan SuaraBanten.id, Jumat (24/9/2021).

Belny mengungkapkan, pria yang kerap kali disebut Baginda Iskandar Jamaludin Firdos hanya menyukai aksesoris bernuansa kerajaan dan raja.

Baca Juga: Terungkap! Raja Angling Darma Sering Berpenampilan Seperti Soekarno

Belny juga memastikan dari hasil penyelidikan tidak ditemukan adanya penyimpangan yang mengarah seperti Sunda Empire yang beberapa waktu lalu ramai di Pandeglang.

“Sejauh ini kegiatannya hanya membantu masyarakat yang susah. Mulai dari membangunkan rumah yang tidak layak huni, sampai memberi santunan kepada anak yatim piatu dan para janda. Kalau untuk dananya sendiri, dia mendapatkannya dari orang yang meminta do’a kepadanya,” ujarnya.

Melanjutkan pernyataannya, sejauh ini, kata Belny, belum ada masyarakat yang melapor merasa dirugikan karena kegiatan-kegiatannya. Selain itu, ia pun mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak berpikiran negatif terlebih dahulu.

“Saya minta kepada masyarakat Pandeglang, untuk tidak gampang terpengaruh oleh isu-isu yang beredar selama ini. Karena itu bisa membuat kegaduhan,” tutupnya.

Sementara Juru Bicara Iskandar Jamaludin Firdos, Ali menyebut bahwa rumah Iskandar merupakan sebuah padepokan meski mirip seperti kerajaan. Namun kata dia, rumah tersebut sengaja dibangun baginda -Sebutan akrab Ali pada Iskandar- untuk menyesuaikan selera.

Baca Juga: Viral Kerajaan Angling Darma, Bupati Pandeglang Sebut Halu Saat Pandemi

“Ya itu mah padepokan buka kerajaan, meski banyak aksesoris seperti kerajaan itu mah kan cuma hobinya beliau, terlihat kuno bangunnya juga. Namanya juga sudah sepuh, kalau suka yang tradisonal-tradisonal tidak aneh,” tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait