alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bosan Backround Google Meet Standar? Simak Cara Ganti Background Google Meet berikut

Hairul Alwan Sabtu, 21 Agustus 2021 | 08:07 WIB

Bosan Backround Google Meet Standar? Simak Cara Ganti Background Google Meet berikut
Google Meet. [Google]

Backgronnd bisa dipilih sesuai situasi, jika ingin serius anda bisa memakai latar belakang rak buku, tapi kalau mau santai bisa diganti dengan gambar pantai atau pemandangan.

SuaraBanten.id - Pandemi mengharuskan kita menjalani rapat atau aktifitas seminar secara online salah satunya menggunakan Google Meet. Namun, jika kita bosan dengan background standar yang disediakan, ternyata kita bisa menggantinya loh.

Simak cara ganti background Google Meet berikut ini. Sesuai keinginan Anda Background Google Meet dapat diubah.

Backgronnd bisa dipilih sesuai situasi, jika ingin serius anda bisa memakai latar belakang rak buku, tapi kalau mau santai bisa diganti dengan gambar pantai atau pemandangan alam.

Cara Ganti Background Google Meet

Baca Juga: Tak Sengaja Pakai Filter Alien Saat Meeting Online, Wanita Tahan Malu Wajahnya Jadi Hijau

Salah satu masalah saat melakukan pertemuan virtual adalah background yang mengganggu mata. Untuk mengatasinya adalah dengan mengganti background Google Meet. Berikut cara ganti background Google Meet seperti dilansir dari support.google.com.

Google Meet kini memiliki fitur virtual background. Fitur ini dirancang Google agar tetap dapat bersaing dengan Zoom. Walau demikian, fitur ini belum cukup familiar di kalangan pengguna Google Meet.

  1. Untuk mengaksesnya anda cukup masuk ke ruang virtual meeting.
  2. Kemudian, klik titik tiga yang berada di pojok kanan bawah laman virtual meeting.
  3. Setelah itu, akan muncul sidebar putih di kanan layar yang akan menawarkan beberapa opsi khusus.
  4. Klik opsi Change Background

Google Meet akan langsung memunculkan beberapa pilihan gambar yang bisa dijadikan background. Bila lebih memilih untuk mengaburkan latar belakang ruanganmu, Google Meet menyediakan fitur blur background.

Pada menu yang sama, pilih opsi Blur your background untuk memberikan efek blur pada latar belakang tempatmu mengikuti meeting.

Memasukkan Background Ke Google Meet

Baca Juga: Cara Ganti Background Google Meet, Ini Langkahnya

Apabila akan menghadiri virtual meeting dengan background khusus, kamu juga bisa memasukkan backgroundmu sendiri. Caranya pun cukup mudah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait