4 Terduga Teroris di Banten Dibekuk Densus 88, Ditangkap di Tiga Lokasi

Penangkapan keempat teroris di Wilkum Polda Banten dibenarkan Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga.

Hairul Alwan
Sabtu, 14 Agustus 2021 | 16:39 WIB
4 Terduga Teroris di Banten Dibekuk Densus 88, Ditangkap di Tiga Lokasi
ILUSTRASI Penangkapan teroris. [ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah]

SuaraBanten.id - Sebanyak 4 terduga teroris di Banten dibekuk Densus 88. Keempat terduga teroris ini ditangkap di tiga lokasi berbeda yang masuk wilayah Hukum Polda Banten.

Berdasarkan informasi, keempat terduga teroris ditangkap Densus 88 di Pandeglang, Lebak, dan Kabupaten Serang.

Penangkapan keempat teroris di Wilkum Polda Banten dibenarkan Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga, total yang ditangkap terduga teroris itu sebanyak 4 orang oleh tim Densus 88 anti teror itu.

Meski tidak membeberkan secara rinci, namun berdasarkan informasi yang beredar luas, para terduga teroris ditangkap di Kabupaten Lebak, Pandeglang dan Kabupaten Serang.

Baca Juga:Sosok Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Pekalongan Sehari-hari Jualan Batik

"Ada kegiatan penangkapan terhadap satu orang terduga teroris yang dilakukan oleh Tim Densus 88 di wilayah hukum Polda Banten pada Jumat sore, jadi totalnya keseluruhan ada 4," kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP Sinto Silitonga, di Banten

Identitas, peran dan keterlibatan para terduga teroris hingga barang bukti yang disita belum bisa diketahui secara rinci. Keempat orang terduga teroris kini masih menjalani pemeriksaan intensif oleh tim Densus 88 di tempat yang dirahasiakan.

Dikatakan Shinto, penangkapan terduga teroris di Wilkum Polda Banten juga melibatkan personel Polda Banten untuk membantu penangkapan terduga teroris tersebut.

"Polda Banten memberikan perbantuan dan back up yang dibutuhkan oleh Tim Densus 88. Saat ini ketiga terduga pelaku sedang dalam pemeriksaan oleh penyidik Densus 88 Polri," terangnya.

Berdasarkan informasi yang beredar, salah satu lokasi penangkapan terduga teroris ada di Pondok Pesantren (Ponpes) Rehab Hati, Kampung Sumur Picung, Desa Baros, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak. Awal penangkapan Jumat pagi, 13 Agustus 2021, Ustadz S ditangkap bersama anaknya.

Baca Juga:Satu Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 Antiteror di Sragen, Ini Sosoknya

Kontributor : Adi Mulyadi

News

Terkini

Para pembaca SuaraBanten.id juga bisa langsung mendownloadnya melalui Link download Jadwal Imsakiyah Kota Cilegon Banten.

News | 17:28 WIB

Untuk mengetahui jadwal imsakiyah Ramadhan 2023, kita bisa mengakses link jadwal imsakiyah Ramadhan 2023 Kemenag RI.

News | 08:41 WIB

Setelah penumpang mengetahui tarif penyeberangan Merak-Bakauheni, mereka bisa memperkirakan berapa tarif yang perlu disiapkan untuk menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni.

News | 09:33 WIB

Dugaan penganiayaan itu terjadi di Hotel The Royal Krakatau, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Banten tepatnya di kamar 309 yang merupakan kamar pemenangan terduga pelaku

News | 18:50 WIB

Tersangka mantri SH juga mengetahui jika Kades Curuggoong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, banten telah membelikan ponsel untuk istrinya yang merupakan bidan NN.

News | 21:31 WIB

Banjir yang terjadi di Kedaleman bahkan mencapai setinggi dada orang dewasa. Banjir tersebut terjadi Rabu (15/3/2023) dini hari sekira pukul 01.00 WIB.

News | 13:59 WIB

Kata kuasa hukum keluarga Salamunasir, Kades Curuggoongs sempat mendapat ancaman pembunuhan dari mantri SH melalui telepon sejak 6 bulan lalu.

News | 07:42 WIB

Kepala Sekolah SDN Masigit 1 Kota Cilegon, Wawan Kuswandi mangatakan, untuk sementara kegiatan belajar anak diliburkan karena semua ruangan di sekolah teredam air.

News | 03:55 WIB

Mantri SE menyuntikan cairan Sidiandryl Diphenhydramine kepada Kades Curuggoong, kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten hingga korban meninggal dunia.

News | 13:25 WIB

Permintaan untuk menindak tegas terduga pelaku pembunuhan Kades Curuggoong itu diungkap oleh keponakan dan kuasa hukum korban.

News | 07:25 WIB

Dr. Budi Suhendar selaku Dokter Forensik RSUD Banten mengatakan, pihaknya akan melakukan tahap toksikologi forensik untuk mengetahui cairan yang masuk ke dalam tubuh korban.

News | 21:02 WIB

Konflik antara Kades Curuggoong, Salamunasir dengan terduga pelaku berinisial SE karena isu perselingkuhan antara korban dan istri terduga pelaku.

News | 20:06 WIB

Ustaz Dasad Latif menyampaikan tausiyah berpesan kepada jamaah, khususnya pegawai Pemkot Cilegon untuk tidak melakukan korupsi.

News | 16:37 WIB

Berdasarkan unggahan dari akun Instagram @memomedsos cekcok adu mulut itu dipicu karena salah satu kendaraan pemotor mengalami senggolan.

News | 16:12 WIB
Tampilkan lebih banyak