alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadwal Penyeberangan Merak-Bakauheni Agustus 2021, Begini Cara Pembelian Tiket Online

Hairul Alwan Jum'at, 13 Agustus 2021 | 07:59 WIB

Jadwal Penyeberangan Merak-Bakauheni Agustus 2021, Begini Cara Pembelian Tiket Online
Kapal KMP Wira Kencana kecelakaan dengan menabrak beton di Pelabuhan Merak banten (Bantennews)

Penyeberangan Merak-Bakauheni menjadi salah satu akses yang sangat padat, penyeberangan ini menghubungkan antara Pelabuhan, atau ujung barat Pulau Jawa dan Pelabuhan Bakauheni

SuaraBanten.id - Jadwal penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni Agustus 2021. SuaraBanten.id menghimpun informasi lengkap cara pembelian tiket online penyeberangan dari pulau Jawa ke Pulau Sumatera di Palabuhan Merak.

Diketahui, Penyeberangan Merak-Bakauheni menjadi salah satu akses yang sangat padat, penyeberangan ini menghubungkan antara Pelabuhan Merak Banten, atau ujung barat Pulau Jawa dan Pelabuhan Bakauheni Provinsi Lampung.

Karenanya, bagi penumpang yang ingin melakukan perjalanan ke luar daerah melalui penyeberangan Selat Sunda, ada baiknya memerhatikan Jadwal Kapal Pelabuhan Bakauheni.

Diinformasikan, salah satunya syarat penyebrangan di massa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG 13 Agustus 2021 Tangerang Banten: Malam Hari DIprediksi Hujan

Malansir berbagai sumber, sebagai syarat perjalanan, calon penumpang penyeberangan, wajib menunjukkan kartu vaksin pertama dan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 2 x 24 jam sebelum keberangkatan.

aturan tersebut mengacu pada Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 43 Tahun 2021 dan Surat Edaran Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 14 Tahun 2021.

Pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, ada beberapa perubahan layanan yang ditetapkan PT ASDP, diantaranya pemesanan tiket yang bisa dilakukan dengan cara online.

Sedangkan pemesanan tiket, baik reguler maupun eksekutif, dilakukan online melalui Ferizy. melalui website www.ferizy.com atau aplikasi Ferizy yang bisa diunggah di Playstore.

Ferizy merupakan layanan tiket berbasis online yang dapat diakses oleh pengguna jasa melalui website www.ferizy.com atau aplikasi di ponsel. Sejak diterapkan mulai 1 Mei 2020 di 4 pelabuhan utama ASDP, yakni Merak, Bakauheni, Ketapang dan Gilimanuk.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG 13 Agustus 2021 Pandeglang-Lebak Banten

Calon penumpang bisa membayar tiket Kapal Feri Bakauheni-Merak yang kini sudah bisa dipilih para pengguna jasa tersebut di antaranya bisa melalui Finpay, LinkAja, Ovo, Shopee Pay, Bank Mandiri, BRI, BNI, BCA, Permata Bank, CIMB, Bank Maspion, Maybank, e-Pay BRI, Octo Clicks, Permata Net, dan Yomart, di seluruh gerai Alfamart, Indomaret, Kantor Pos, hingga Pegadaian.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait