facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Covid-19 Menggila, Pilkades Serentak Tetap Digelar

Dythia Novianty Selasa, 29 Juni 2021 | 09:29 WIB

Covid-19 Menggila, Pilkades Serentak Tetap Digelar
Kepala DPMPD Pandeglang, Doni Hermawan. [BantenHits.com/Samsul Faton]

Kabupaten Pandeglang tidak masuk zona merah.

SuaraBanten.id - Kabupaten Pandeglang tidak masuk zona merah dan pelaksaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 207 Desa di Pandeglang tetap digelar, 18 Juli mendatang.

"Tahapan Pilkades di Pandeglang sedang berjalan, sebab kondisi wilayah Pandeglang masih zona oranye Covid-19," kata Kepala DPMPD Pandeglang, Doni Hermawan, dilansir laman Bantenhits, Selasa (29/6/2021).

DPMPD enggan menunda Pilkades, terkecuali ada pemberitahuan dari Kemendagri untuk penundaan pelaksanaan Pilkades tersebut.

“Itu pun kami harus membahas kembali dengan Muspida Pandeglang. Karena yang memutuskan itu bukan sepihak, tapi harus ada keputusan bersama,” katanya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG 29 Juni 2021 Pandeglang-Lebak Banten: Siang dan Malam Hujan

Doni mengklaim, sejauh ini tahapan Pilkades masih berjalan lancar, proses tes seleksi bakal calon kades di tiap Kecamatan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Para panitia Pilkades di tiap kecamatan yang melaksanakan tes bakal calon juga menerapkan prokes dengan maksimal. Ditambah Pandeglang masih zona oranye, jadi dimungkinkan Pilkades akan tetap digelar 18 Juli,” tegasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait