alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cegah Penularan Covid-19, Penumpang Kereta di Stasiun Tangerang Jalani Swab Antigen

Hairul Alwan Senin, 21 Juni 2021 | 10:22 WIB

Cegah Penularan Covid-19, Penumpang Kereta di Stasiun Tangerang Jalani Swab Antigen
Penumpang kereta api di cek suhu saat memasuki Stasiun Tangerang sebelum di Swab Antigen, Senin (21/6/2021). [SuaraBanten.id/Muhammad Jehan Nurhakim]

Penumpang kereta di Stasiun Tangerang jalani swab antigen secara acak.

SuaraBanten.id - Untuk cegah penularan Covid-19 antar penumpang kereta api, Stasiun Tangerang memberlakukan swab antigen pada penumpang, Senin (21/6/2021). Penumpang kereta di Stasiun Tangerang jalani swab antigen secara acak.

Swab antigen dilakukan secara sampling oleh manajeman Stasiun Tangerang. Berdasarkan pemeriksaan petugas, hasil swab antigen belasan orang penumpang negatif.

"Untuk sementara saat ini (pukul 9.10) posisinya ada 16 sampling, dari 16 itu informasi terakhir negatif," ujar Kepala Stasiun Tangerang Eka Gusti Fadli, Senin (21/6/2021).

Eka menargetkan untuk hari ini ada 20 penumpang di stasiun Tangerang yang dilalukan swab antigen acak. Ia berharap dengan dilakukannya test screening Covid-19 ini, tidak terjadinya klaster baru di Stasiun Tangerang.

Baca Juga: Bela Ustaz Abdul Somad dan Habib Rizieq Shihab, Musni Umar Sebut Mereka Ulama Lurus

"Target itu, yang kita terima ada 20 sampling, dengan adanya ini. Penumpang dilalukan cek awal, mudah mudahan bisa mencegah munculnya klaster (Covid-19)," katanya.

Sementara itu, pengguna Commuter Line, Rizal (25) mengaku setuju dengan dilakukannya swab test antigen acak. Menurutnya hal ini dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

"Enggak keberatan, karena saya enggak buru-buru juga buat naik keretanya, terus supaya tau juga, hasilnya positif atau enggak, agar enggak nyebar kemana-mana," ujar Rizal.

Hal senada dikatakan Indri (45) perihal test screening Covid-19 tersebut. Ia berharap test swab ini dilakukan untuk seluruh pengguna Commuter line tersebut.

"Soalnya kan penumpangnya juga banyak dari sini. Apalagi (kasus) Covid-19 lagi naik-naiknya juga kan, kalau bisa semuanya di swab," tutup Indri.

Baca Juga: Doa Minta Dipertemukan Dengan Yesus Usai Salat Tahajud, Nania Masuk Kristen

Pantauan Suaracom, terlihat 7-9 petugas PT KAI Commuter berjaga di pintu masuk Stasiun Tangerang. Satu-persatu penumpang yang hendak berangkat dari stasiun tersebut menjalani tes cepat antigen.

Baca Juga

Berita Terkait