alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terungkap, Penyebaran Covid-19 Melalui Anak Terjadi di Gerendeng Tangerang

Hairul Alwan Kamis, 10 Juni 2021 | 12:35 WIB

Terungkap, Penyebaran Covid-19 Melalui Anak Terjadi di Gerendeng Tangerang
Dukungan Psikososial Bagi Pasien Covid-19 Anak. (Dok. OT Group)

Belakangan terungkap ada penyebaran Covid-19 melalui anak di RW 11 Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

SuaraBanten.id - Warga RW 11 Kelurahan Gerendeng Tangrang belakangan dihebohkan melalui peningkatan kasus Covid-19 dari kluster mudik. Namun, belakangan terungkap ada penyebaran Covid-19 melalui anak di RW 11 Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Hal tersebut terungkap dari keterangan Lurah Gerendeng Nasron A Mufti saat dikonfirmasi SuaraBanten.id.

Kata Nasron, ada anak-anak kecil yang saling menyebarkan virus Covid-19 di RW 11 Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

"Faktor pertemanan anak-anak juga ada. Saling nular pas mereka main," katanya.

Baca Juga: Kluster Mudik di Gerendeng Tangerang Terus Bertambah, 80 Warga Positif Covid-19

Nasron bercerita awal mulanya terjadinya penyebaran covid-19 di kawasan Gerendeng. Berawal ada satu keluarga yang memilih untuk Lebaran di kediamannya.

Namun, setelah posko penyekatan pemudik yang didirikan kepolisian sudah berakhir, satu keluarga itu langsung mudik. Mereka tak memberitahu kepada perangkat RT/RW setempat saat mereka mudik.

Ketika kembali pulang, keluarga itu merasa sakit. Meski begitu, mereka masing-masing anggota keluarganya tetap berinteraksi dengan warga sekitar.

Seiring berjalannya waktu, kondisi kesehatan satu keluarga itu memburuk. Baru setelah itu, mereka melapor ke perangkat RT/RW.

"Setelah memburuk, baru melapor. Kemudian menjalani tes Antigen, hasilnya positif, " tuturnya.

Baca Juga: Dubes Arab Saudi Sambangi Kantor MUI, Tanggapi Isu Santer Soal Ibadah Haji

Meski puluhan warga terkonfirmasi potisif, Nasron mengatakan jika pihaknya tidak menyiapkan dapur umum di RW 11 Gerendeng meski lingkungan menerapkan lockdown.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait