alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rugikan Warga, Wali Kota Serang Minta Tinjau Ulang Penutupan Wisata Banten

Hairul Alwan Selasa, 18 Mei 2021 | 19:01 WIB

Rugikan Warga, Wali Kota Serang Minta Tinjau Ulang Penutupan Wisata Banten
Wali Kota Serang Syafrudin. [Foto: BantenHits.com]

Syafrudin anggap penutupan tempat wisata rugikan masyarakat kecil yang mencari nafkah di tempat wisata.

SuaraBanten.id - Rugikan warga, Wali Kota Serang Syafrudin minta tinjau ulang penutupan wisata Banten. Syafrudin minta Gubenur Banten meninjau ulang penutupan destinasi wisata Banten.

Syafrudin anggap penutupan tempat wisata rugikan masyarakat kecil yang mencari nafkah di tempat wisata.

Selain itu, penutupan juga bertolak belakang dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang pemulihan ekonomi masyarakat yang terpuruk dampak COVID-19.

“Mungkin hari ini atau besok ada pencabutan penutupan destinasi wisaya atau ada arahan lain,” kata Syafrudin, Selasa (18/5/2021).

Baca Juga: Tutup Akses Menuju Anyer, Polisi Usir Wisatawan Berhasil Masuk ke Pantai

Menurut Syafrudin, Presiden Jokowi membolehkan objek wisata di zona hijau dan orange penularan COVID-19 tetap beroprasi dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau intruksi Presiden tempat wisata tidak ditutup jika wilayahnya zona kuning akan tetapi memperketat protokol kesehatan dan 50 persen dari kapasitas tempat, tapi intruksi pak Gubernur yang menutup sementara dari pusat memperbolehkan,” tandasnya.

Diketahui, Gubernur Banten resmi mengeluarkan intruksi bernomor 556/901-Dispar/2021 terkait penutupan tempat wisata yang berlaku mulai Sabtu (15/5/2021) pukul 21.00 WIB hingga 30 Mei 2021. Hal itu, imbas menumpuknya pengunjung saat libur Lebaran.

Kebijakan penutupan destinasi wisata ini melihat perkembangan pengunjung ke beberapa objek wisata di Banten pada dua hari ini yaitu 14-15 Mei 2021. Antusiasme pengunjung bisa menimbulkan kerawanan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan.

Baca Juga: Pengelola dan Pedagang wisata Pantai Anyer Kecewa, Minta Wisata Dibuka Lagi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait