alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cuaca Buruk, Kapal di Pelabuhan Merak Sulit Sandar

Hairul Alwan Rabu, 07 April 2021 | 13:03 WIB

Cuaca Buruk, Kapal di Pelabuhan Merak Sulit Sandar
Kapal sulit bersandar lantaran cuaca buruk mengakibatkan kendaraan menumpuk di Pelabuhan Merak [Ist]

Ombaknya besar, kalau lumayan mengalami kesulitan untuk sandar. Kalau bongkar muatannya kendaraannya sendiri tidak lama, Ujar Yanto.

SuaraBanten.id - Cuaca buruk di sekitar perairan Selat Sunda mengakibatkan sjumlah kapal sulit sandar ke Pelabuhan Merak, Rabu (7/4/2021). Akibatnya, terjadi penumpukan kendaraan di pelabuhan yang di kelola PT. Angkutan Sungai Darat dan Penyeberangan (ASDP) Merak.

Informasi yang dihimpun SuaraBanten.id area parkir Pelabuhan Merak dipenuhi oleh kendaraan pribadi maupun kendaraan-kendaraan besar seperti truk yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni.

“Ombaknya besar, kalau lumayan mengalami kesulitan untuk sandar. Kalau bongkar muatannya kendaraannya sendiri tidak lama,” Ujar Yanto salah seorang sopir yang membawa muatan klontongan tersebut dikutip dari BantenHits.com-Jaringan SuaraBanten.id.

Selain cuaca buruk, menurut Yanto, tidak dioperasikan dua dermaga yakni dermaga 4 dan dermaga 7 turut menjadi faktor terjadinya penumpukan kendaraan yang hendak memasuki kapal penumpang.

Baca Juga: Libur Panjang, 8.019 Kendaraan Menuju Sumatera via Pelabuhan Merak

“Informasi nya dermaga 4 dalam perbaikan dan dermaga tujuh juga, jadi tidak bisa di gunakan untuk sandar kapal,” tuturnya.

Bedasarkan data informasi yang di peroleh, untuk mengurai penumpukan PT ASDP Inddonesia Ferry Cabang Utama Merak tengah mengerahkan sebanyak 24 unit kapal penumpang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait