alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Raffi Ahmad Beli Cilegon United, ASN Kenang Nonton dan Absen di Lapangan

Hairul Alwan Rabu, 31 Maret 2021 | 08:22 WIB

Raffi Ahmad Beli Cilegon United, ASN Kenang Nonton dan Absen di Lapangan
Unggahan Raffi Ahmad [Instagram/@raffinagita1717]

"Saya tetap mendukung CUCF karena membawa nama Cilegon. Saat ini CU dijual ke Raffi Ahmad, kalau baik tidak masalah. Kalau itu menghabat kemajuan jangan," ujar salah satu ASN.

SuaraBanten.id - Artis yang kerap dijuluki Sultan Andara, Raffi Ahmad Beli Cilegon United. Kabar Raffi Ahmad membeli Cilegon United meninggalkan kesan tersendiri bagi Aparatur Sipil Negara atau ASN Pemkot Cilegon.

ASN Pemkot Cilegon mengenang kisah klub bola asal Cilegon yang Dibeli Raffi Ahmad itu. Mereka mengaku sempat diwajibkan menonton setiap pertandingan Cilegon United hingga diberlakukan absen di  lapangan sepak bola.

Salah satu ASN Pemkot Cilegon yang enggan disebutkan namanya kembali menceritakan peristiwa beberapa tahun lalu saat Cilegon United masih bertanding di Liga 3. 

"Dulu semua ASN diwajibkan nonton setiap pertandingan Cilegon United, bahkan kita juga harus  membeli baju Cilegon United sendiri," katanya kepada SuaraBanten.id, Rabu (31/3/2021).

Baca Juga: Usai Beli Cilegon United, Raffi Ahmad Kunjungi Klub Liga 3

Meski awalnya merasa terpaksa , ia mengaku bangga dengan prestasi Cilegon United yang terus menang kala itu.

"Saya lupa berapa kali nontonya,  tapi waktu tanding di Stadion KS Cilegon, Lampung dan beberapa  tempat lainnya. Saat saya nonton Cilegon United selalu menang hingga masuk ke liga 2 dan sekarang ke liga 1," ungkapnya. 

Sementara, ASN lainnya yang juga enggan disebutkan namanya mengungkapkan, kala itu seluruh ASN di Cilegon juga harus menonton pertandingan Cilegon United sebagai absen kerja.

Absen kerja di lapangan sepak bola usai menonton pertandingan saat itu diatur oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan Kepegawaian (BKPP).

"Jadi setelah nonton bola kita (ASN) kumpul berebut absen fingerprint yang dioperasikan masing-masing perwakilan dinas," ungkapnya.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Raffi Ahmad Beli Klub Cilegon United, Baim Wong Protes

Sama halnya seperti, ASN satunya, ia mengaku sempet merasa terpaksa saat kebijakan diwajibkannya menonton pertandingan Cilegon United. Meski merasa terpaksa, ia mengaku terus mendukung kemajuan Cilegon United. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait