alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Unik! Polresta Bandara Sooekarno-Hatta Siapkan ATM Masker Untuk Masyarakat

M Nurhadi Jum'at, 05 Maret 2021 | 15:39 WIB

Unik! Polresta Bandara Sooekarno-Hatta Siapkan ATM Masker Untuk Masyarakat
Polresta Bandara Soetta meluncurkan ATM Masker sebagai upaya mendukung menekan penyebaran COVID-19. ATM Masker berada di masjid atau lokasi event dengan banyak orang. Kemudian ada juga di Polsubsektor yang berada di kawasan Bandara Soetta. (ANTARA)

"Ketika hari Jumat, ATM Masker dihadirkan di area masjid untuk memberikan masker kepada jamaah yang tak bermasker. Nantinya yang berjaga ada personel beragama Nasrani,"

SuaraBanten.id - Sebuah inovasi yang mendukung protokol kesehatan dirilis Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang Banten. Inovasi tersebut yakni ATM Masker.

Disampaikan Kapolresta Bandara Soetta Kombespol Adi Ferdian Saputra, ATM Masker Polresta Bandara Soetta terbagi dalam dua jenis yakni bentuk mobile dan statis.

Untuk ATM mobile, akan ditempatkan saat ada event atau salat Jumat sehingga membutuhkan masker. Sementara, ATM statis berada di Mako Polresta Bandara Soetta dan Kantor Pulsubsektor yakni Terminal 1, Terminal 2 Domestik, Terminal 3 Internasional, Area Cargo, dan Area Soewarna.

"Ketika hari Jumat, ATM Masker dihadirkan di area masjid untuk memberikan masker kepada jamaah yang tak bermasker. Nantinya yang berjaga ada personel beragama Nasrani, sehingga pelaksanaan ibadah tetap berjalan lancar," ungkapnya.

Baca Juga: Videografis: 5 Penyakit Mematikan Selain Covid-19

Ia menjelaskan, ATM Masker Polresta Bandara Soetta bertujuan mendukung upaya Pemerintah dalam menekan penyebaran wabah Covid-19.

Masker yang disediakan juga ada dalam bentuk etalase atau Gerai ATM Masker Polresta Bandara Soetta guna mengurangi interaksi petugas dengan masyarakat.

Selain itu, hal ini juga mencontohkan kepada masyarakat mengenai moderasi beragama, yaitu petugas Polri yang mengawasi kegiatan di masjid pada lingkungan Bandara Soetta adalah yang beragama Nasrani dan Hindu.

"Diharapkan dengan tersedianya ATM Masker Bandara Soetta ini masyarakat di lingkungan Bandara Soetta dapat turut mencegah penyebaran COID-19 bukan hanya dengan pemakaian masker, akan tetapi pemakaian masker yang sesuai kaidah kesehatan, yaitu masa pemakaian empat atau lima jam," tutupnya. [Antara]

Baca Juga: Duh! Rakyat Lagi Susah, DPRD Malah Minta Anggaran Perjalanan Dinas Ditambah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait