alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wali Kota Tangerang Ajak Orang Tua Manfaatkan Youtube Guna Mudahkan PJJ

M Nurhadi Kamis, 04 Maret 2021 | 06:43 WIB

Wali Kota Tangerang Ajak Orang Tua Manfaatkan Youtube Guna Mudahkan PJJ
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memberikan sambutan pada peringatan HUT PGRI ke-75 serta Hari Guru Nasional tahun 2020 di ruang Al - Amanah, Selasa. [Ist]

Setiap orang tua pasti memiliki kendala yang sama terlebih dalam kegiatan PJJ di tengah pandemi, kata Arief.

SuaraBanten.id - Dalam kesempatannya di kegiatan Parenting Online dengan topik pembahasan Mendampingi Anak Dengan Bijak Pada Pembelajaran Berbasis Digital, Rabu (3/3/2021) kemarin, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengakui orang tua kesulitan ikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Melalui acara yang turut dhadiri pengawas, penilik, kepala sekolah serta orang tua siswa secara virtual itu, ia tidak menampik adanya kesulitan orang tua ikuti PJJ.

“Setiap orang tua pasti memiliki kendala yang sama terlebih dalam kegiatan PJJ di tengah pandemi,” kata Arief, melansir Bantenhits (jaringan Suara.com).

Namun demikian, ia melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang mengaku akan mengupayakan inovasi metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama wabah Covid-19.

Baca Juga: Viral Sopir Truk di Tangerang Kena Pungli Rp 150 Ribu, Polisi Bergerak

“Akan terus dievaluasi dan disempurnakan, agar ilmunya bisa terus didapatkan oleh anak – anak. Semua stakeholder pendidikan memiliki kepentingan yang sama untuk memajukan dunia pendidikan di Kota Tangerang,” tuturnya.

Ia juga berharap, kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin dengan menggunakan jejaring sosial Youtube guna membantu banyak orang tua di Tangerang.

“Agar orang tua juga bisa mengawal proses pembelajaran bagi anak – anaknya,” jelasnya.

Ditemui terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin menambahkan, guna meningkatkan kemampuan orang tua dalam penggunaan teknologi pembelajaran saat ini, metode tersebut akan digelar selama dua hari (3-4 Maret) dan terbagi dalam tiga zona.

“Zona timur, tengah dan barat dengan topik yang berbeda,” pungkasnya.

Baca Juga: Cari Barang Bekas, Pemulung di Tangerang Temukan Mayat Bayi Dalam Plastik

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait