alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rektor Untirta Banten Minta Bonus ke Jokowi, Bangun Embung Kolam

Pebriansyah Ariefana Kamis, 04 Maret 2021 | 17:13 WIB

Rektor Untirta Banten Minta Bonus ke Jokowi, Bangun Embung Kolam
Presiden Joko Widodo saat hendak bertolak ke Banten, Kamis (4/3/2021). [Biro Setpres/Bantennews]

Pembangunan embung kolam kata Jokowi, akan dibangun tahun ini atau paling lama tahun depan.

SuaraBanten.id - Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa atau Rektor Untirta Fatah Sulaiman minta bonus ke Jokowi dibuatkan Embung Kolam di kawasan kampus. Sebelumnya pemerintah sudah membangunkan kampus baru untuk Untirta.

Mendengar hal itu, Presiden Jokowi pun langsung menjanjikan pembangunan embung kolam. Jokowi menyanggupi permintaan Rektor Untirta dan langsung memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono untuk menindaklanjuti permintaan tersebut.

"Tadi sambil cerita, 'pak Rektor minta bonus tambahan, pak mohon dibantu dibangunkan Embung kolam'," ujar Jokowi saat sambutan peresmian baru kampus baru Untirta, Serang, Kamis (4/2/2021).

Pembangunan embung kolam kata Jokowi, akan dibangun tahun ini atau paling lama tahun depan.

Baca Juga: Rektor Untirta Minta Bonus Tambahan, Jokowi Langsung Janjikan Ini

"Saya jawab ya langsung saya perintah ke Menteri PUPR, kalau bisa tahun ini insyaallah, kalau ndak ya paling lambat tahun depan," ucap dia.

Mantan Gubernur Jakarta itu kemudian mengapresiasi Untirta yang konsisten menerapkan smart dan green University. Pasalnya ia melihat area terbuka hijau di Untirta mencapai 30 persen dari luas kawasan.

"Secara nyata di lingkungan kampus, saya lihat ada area terbuka hijau yang mencapai tadi disampaikan oleh pak rektor, 30 persen dari luasan kawasan," tutur dia.

"Pencahayaannya semuanya menggunakan penerangan alami, tidak ada kendaraan pribadi yang masuk ke kampsu ini dan pergerakan di kampus ini dibantu oleh shutle bus, ini adalah visi Smart and green university yang betul-betul terintegrasi," sambungnya.

Kepala Negara menuturkan, dengan semua potensi yang dimiliki, Untirta harus berperan sebagai lokomotif kemajuan di Provinsi Banten, sebagai pelopor lompatan kemajuan dan terus mengembangkan Inovasi dan kreativitas.

Baca Juga: Resmikan Kampus Baru Untirta, Jokowi Ulas Tokoh Pergerakan di Banten

"Membuka diri seluas-luasnya terhadap hal-hal yang baru, bersikap moderat dan menghargai kemajemukan kebhinekaan dan tadi sudah di sampaikan oleh pak rektor serta menjaga nilai-nilai budaya lokal," ucap Jokowi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait