alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Waspada! Potensi Banjir dan Puting Beliung Masih Mengancam Pandeglang

Bangun Santoso Selasa, 02 Maret 2021 | 07:38 WIB

Waspada! Potensi Banjir dan Puting Beliung Masih Mengancam Pandeglang
Ilustrasi banjir. (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Usep menjelaskan, dalam upaya meminimalisir bencana yang terjadi pihaknya telah membentuk Desa Tanggap Bencana (Desatana) dan Keluarga Tanggap Bencana (Katana)

SuaraBanten.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, mengimbau warga tetap mewaspadai cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari terakhir. Ditambah curah hujan masih di atas 40 persen, sehingga berpotensi terjadinya banjir.

Selain itu, cuaca ekstrim juga berpotensi terjadi bencana puting beliung.

“Curah hujan masih di atas 40 persen kami menghimbau kepada seluruh masyarakat pandeglang untuk tetap waspada karena potensi angin puting beliung dan banjir masih sering terjadi,” kata Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Usep Sugih, sebagaimana dilansir Bantenhits.com (jaringan Suara.com), Senin (1/3/2021).

Usep menjelaskan, dalam upaya meminimalisir bencana yang terjadi pihaknya telah membentuk Desa Tanggap Bencana (Desatana) dan Keluarga Tanggap Bencana (Katana) di Kecamatan Sumur.

Baca Juga: 3.000 KK Terdampak Banjir di Lumajang, Hewan Ternak Banyak yang Mati

Kecamatan terdampak Tsunami Selat Sunda itu menjadi prioritas pembentukan siaga bencana. Mengingat, Kecamatan tersebut sangat rawan.

“Yang menjadi prioritas pembentukan nya, karena dinilai Kecamatan tersebut lebih rawan bencana ketimbang kecamatan lainnya,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait