alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Balai Desa Roboh, Nyawa Sekdes Selamat Usai Datang Terlambat

Arief Apriadi Sabtu, 27 Februari 2021 | 07:09 WIB

Balai Desa Roboh, Nyawa Sekdes Selamat Usai Datang Terlambat
Balai Desa Carenang Udik, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang roboh, Kamis (25/2/2021). (Foto: Istimewa)

Kebetulan sebelum kejadian, Sekdes sempat mau ke kantor (Balai Desa Carenang Udik) tapi ada kendala di jalan, kata salah seorang warga.

SuaraBanten.id - Nasib Sekretaris Desa Carenang Udik, Basuni mungkin saja berbeda andaikan dia datang tepat waktu ke Balai Desa yang terletak di Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang.

Pasalnya, Balai Desa Carenang Udik itu tiba-tiba roboh pada Kamis (25/2/2021). Kejadian tersebut dilaporkan oleh salah seorang warga sekitar yang mendengar suara gemuruh yang dihasilkan runtuhan atap bangunan.

Seorang warga yang tak mau disebutkan namanya itu mengatakan setelai Balai Desa roboh, Sekdes Basuni baru tiba di lokasi kejadian. Dia memang terlambat datang ke kantor.

“Kebetulan sebelum kejadian, Sekdes sempat mau ke kantor (Balai Desa Carenang Udik) tapi ada kendala di jalan,” kata salah seorang warga kepada Bantennews --jaringan Suara.com, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga: GP Ansor Desak Pemprov Banten Segera Buat Perda Pondok Pesantren

"Selang beberapa puluh menit setelah roboh, sekdes pun tiba di tempat. Alhamdulillahnya Sekdes pun datangnya terlambat setelah bangunan itu roboh."

Menurut warga, tak ada yang melihat langsung rutuhnya bangunan Balai Desa. Masyarakat baru menghampiri lokasi setelah terdengar bunyi reruntuhan.

“Untuk kronologinya Kamis (25/2/2021) siang hari pas jam 10.30, kejadian kantor desa roboh. Dan memang saat itu warga pun tidak ada yang melihat langsung,” katanya.

Bangunan tersebut diketahui sudah berdiri sekitar 5 tahun silam dan bangunan yang rapuh menjadi faktor utamanya.

Dihubungi secara terpisah, Camat Kopo, Kabupaten Serang Tenda Subekti membenarkan adanya laporan warga tersebut.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Ranjang Pasien di RSDP Serang Penuh

“Iya benar Balai Desa Carenang Udik ambruk kemarin. Robohnya memang karena lapuk,” ujarnya yang dihubungi pada Jumat (26/2/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait