alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

75 Kilometer Jalan di Kota Serang Rusak, Walikota Disebut Ingkar Janji

Arief Apriadi Sabtu, 27 Februari 2021 | 06:57 WIB

75 Kilometer Jalan di Kota Serang Rusak, Walikota Disebut Ingkar Janji
Kondisi infrastruktur di Jalan Ki Mas Jong Kota Serang yang rusak. (Ade/bantennews.co.id)

Parahnya kondisi jalan di Kota Serang terungkap dalam diskusi antara Pokja Wartawan Kota Serang (PWKS) dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Serang.

SuaraBanten.id - Sepanjang 75 kilometer jalan di Kota Serang masih masih dalam kondisi rusak. Walikota Syafrudin dan wakilnya Subadri, dianggap telah mengingkari janji kampanyenya.

Parahnya kondisi jalan di Kota Serang terungkap dalam diskusi Ngopi Sore yang diselenggarakan oleh Pokja Wartawan Kota Serang (PWKS) bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Serang di Sekretariat PWKS, Kamis (25/2/2021).

Berbagai tanya jawab terjadi antara narasumber yakni Kepala DPUTR Kota Serang, M. Ridwan, dengan para awak media, mulai dari progres pembangunan jalan, hingga persoalan banjir.

Ketua PWKS M Tohir, mempertanyakan terkait dengan janji betonisasi jalan kecamatan setiap tahunnya, yang pernah dilontarkan oleh Syafrudin-Subadri pada saat kampanye.

Baca Juga: Jalan Rusak Cilegon Makan Korban, Bakkara Tewas Gegara Hindari Lubang

“Kalau tidak salah ingat, waktu Pak Wali dan Pak Wakil kampanye itu, ada salah satu janji kampanye itu ingin membangun jalan beton di satu kecamatan setiap tahunnya," kata M Tohir dikutip dari Bantennews --jaringan Suara.com, Sabtu (27/2/2021).

"Jadi minimal dalam 5 tahun itu sudah 5 kecamatan yang sudah dibeton. Nah apa kabar program atau janji itu,” tambahnya.

Kepala DPUTR Kota Serang, M. Ridwan menjelaskan bahwa pihaknya ingin menjalankan program satu tahun jalan kecamatan tuntas. Namun, realisasinya disebut akan sulit bahkan cenderung tidak mungkin.

Sebab jika dirata-rata, jalan yang ada di setiap kecamatan Kota Serang, kurang lebih memiliki panjang 40 kilometer.

“Itu tidak akan bisa kalau 40 kilometer. Karena jika dilihat data terdahulu, pembangunan jalan itu tidak mencapai 40 kilometer dalam satu tahun," kata Ridwan.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Ranjang Pasien di RSDP Serang Penuh

"Jadi paling juga 15 hingga 20 kilometer. Jadi memang tidak akan sanggup dalam satu tahun. Sedangkan ada 5 kecamatan lainnya yang tidak disentuh jika program tersebut dijalankan,” ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait