alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ayus Sabyan Diduga Tak Ikhlas Minta Maaf, Begini Kata Ahli Mikro Ekspresi

M Nurhadi | Dea Dezellynda Madya Ratri Selasa, 23 Februari 2021 | 16:21 WIB

Ayus Sabyan Diduga Tak Ikhlas Minta Maaf, Begini Kata Ahli Mikro Ekspresi
Ayus Sabyan [sabyan_gambus]

Tiga hal harus terpenuhi baru kita bisa kategorikan bahwa ini adalah sebuah permintaan maaf yang sifatnya orisinil, yang sifatnya dari hati, memang bener-bener mau berubah,"

SuaraBanten.id - Meski Ayus Sabyan sudah menyampaikan permintaan maafnya terkait isu perselingkuhan yang ia lakukan dengan Nissa Sabyan, hal itu tidak lantas meredakan berita di berbagai lini.

Bahkan, video klarifikasi sekaligus permintaan maaf Ayus disebut oleh pakar Kirdi Putra, Ayus kurang tulus meminta maaf kepada publik.

Ia menduga Ayus sudah merancang naskah permintaan maafnya. Ia bahkan menambahkan, bahwa Ayus dibantu sejumlah pihak di balik kamera.

Pakar mikro ekspresi, Kirdi Putra (Youtube.com)
Pakar mikro ekspresi, Kirdi Putra (Youtube.com)

“Satu, memang istilahnya enggak ada beban apa-apa, seperti enggak ada kejadian-kejadian sebelumnya dan lain sebagainya yang cukup menghebohkan sehingga itu kayak konten biasa yang dibawakan dengan tenang. Yang kedua adalah, bisa jadi itu sudah dirancang atau direncanakan… bisa beberapa menit sebelumnya, beberapa jam sebelumnya, bisa dibantu beberapa temen-temen misalnya,” ujar Kirdi dilansir dari channel Esge Entertainment.

Baca Juga: Celine Kepo Melati Pernah Diajak Manggung Nissa Sabyan: Kamu Cium Keanehan?

Dalam video tersebut, Kirdi juga menggaris-bawahi 3 hal yang harus dipenuhi dalam sebuah permintaan maaf dan tiga faktor itu tidak ada di video milik Ayus.

“Tiga hal harus terpenuhi baru kita bisa kategorikan bahwa ini adalah sebuah permintaan maaf yang sifatnya orisinil, yang sifatnya dari hati, memang bener-bener mau berubah," lanjutnya, melansir Matamata.com.

Sehingga, Kirdi menyimpulkan berdasarkan hasil analisanya bahwa Ayus tak memenuhi 3 kaidah tersebut.

“Buat saya, permohonan maafnya Ayus itu kurang memenuhi kaidah yang nomor tiga. Karena dia menyebutkan cuma khilaf. Khilaf itu kan bisa macem-macem, bos… Sayangnya, Ayus tidak menyebutkan khilafnya itu apa.” kata Kirdi.

Baca Juga: Nissa Sabyan KW Dihujat Klarifikasi Skandal Selingkuh, Ini Pengakuannya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait