alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasien Covid-19 di Wisma PKPRI Semakin Berkurang, Sekda: Isolasi Terjamin!

M Nurhadi Selasa, 23 Februari 2021 | 14:59 WIB

Pasien Covid-19 di Wisma PKPRI Semakin Berkurang, Sekda: Isolasi Terjamin!
Warga melintas di depan wisma PKP RI Pandeglang, Kamis (22/10/2020) [Suara.com/ Saepulloh]

Jika ada yang positif isolasilah disini, sehingga tidak menyebar kepada keluarga lainnya. Pemerintah menyediakan ini untuk dimanfaatkan oleh masyarakat, ujarnya.

SuaraBanten.id - Jumlah pasien kategori tanpa gejala (OTG) yang melakukan isolasi di Wisma PKPRI terus mengalami penurunan meski sebelumnya ada 300 kasus baru yang didominasi berasal dari klaster keluarga.

“Keseluruhan ada 87 orang yang melakukan isolasi di Wisma PKPRI, tapi sekarang tinggal 9 orang lagi,” ujar pihak terkait, Meti, Selasa (23/2/2021).

Ditemui terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin berharap, tempat isolasi tersebut bisa dimanfaatkan warga dengan maksimal karena harga sewa Wisma PKPRI yang cukup mahal.

“Jika ada yang positif isolasilah disini, sehingga tidak menyebar kepada keluarga lainnya. Pemerintah menyediakan ini untuk dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujarnya, melansir Bantenhits (jaringan Suara.com).

Baca Juga: Kematian Covid-19 Tembus 500 Ribu Orang, AS Kibarkan Bendera Setengah Tiang

“Disini (Wisma PKPRI) makan terjamin dan terkontrol karena ada petugas medis, saya harap semua komponen terlibat, jika ada masyarakat yang positif silahkan isolasi disini,” sambungnya.

Ia melanjutkan, guna memutus penyebaran virus corona di Pandeglang, Pemda setempat terus berupaya melakukan tindakan preventif dan kuratif.

“Kami terus sosialisasikan agar prokes ditaati, melakukan pencegahan dan apabila ada yang terkonfirmasi kita sudah siapkan tempat isolasi khusus,” tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait