alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Mengatasi Email dan Tanggal Lahir Bermasalah Saat Pendaftaran Prakerja

M Nurhadi Senin, 22 Februari 2021 | 12:50 WIB

Cara Mengatasi Email dan Tanggal Lahir Bermasalah Saat Pendaftaran Prakerja
Pendaftaran Prakerja bermasalah (Laman resmi Prakerja)

Meski sudah dibuka kembali, ternyata masih ada sejumlah masalah saat melakukan pendaftaran akun Prakerja.

SuaraBanten.id - Program Prakerja tahun 2021 akhirnya resmi dibuka kembali. Program pemerintah ini memang ditunggu oleh banyak kalangan yang ingin mendapatkan pelatihan profesional sekaligus sokongan dana yang bisa digunakan untuk wirausaha atau membantu meningkatkan kemampuan.

Untuk mendapatkan kartu Prakerja, anda dapat mendaftarkan diri terlebih dulu dengan mengunjungi www.prakerja.go.id. Namun, bagi anda yang sudah memiliki akun sebelumnya, anda tinggal mengajukan kembali akun prakerja anda.

Namun, meski sudah dibuka kembali, ternyata masih ada sejumlah masalah saat melakukan pendaftaran akun Prakerja. Salah satunya saat pengisian identitas atau pendaftaran email.

Warga memperlihatkan kolom pendaftaran pada laman www.prakerja.go.id saat mengikuti pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 di Serang, Banten, Sabtu (8/8/2020).  [ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman]
Warga memperlihatkan kolom pendaftaran pada laman www.prakerja.go.id saat mengikuti pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 di Serang, Banten, Sabtu (8/8/2020). [ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman]

Pemberitahuan pendaftaran gagal akan muncul saat anda menyelesaikan pengisian data nama, NIK dan Nomor Keluarga. Di dalam pesan yang muncul dari laman Prakerja yakni:

Baca Juga: Wamenkeu Sebut Kartu Prakerja Perkuat Program Perlindungan Sosial

"Email hanya boleh menggunakan karakter (a-z), nomor (0-9) dan simbol (. dan @), info lebih lanjut silahkan hbungi CS," tulis pesan tersebut.

Hingga saat ini, sejumlah pendaftar akun baru Prakerja mengalami hal serupa. Pengelola Prakerja secara resmi belum memberikan masukan terkait hal ini.

Namun, apabila anda mengalami hal serupa anda bisa meng-klik tombol biru dengan tulisan 'Hubungi CS' dan anda langsung menuju ke laman pengiriman email dengan tujuan info@prakerja.go.id.

Di dalam badan email, anda bisa menuliskan keluhan anda terkait pendaftaran akun Prakerja dengan disertai jepretan layar pada akun anda sebagai bukti.

Setelah dikirim, anda bisa menunggu jawaban dari CS Prakerja. Selain cara ini, anda juga bisa meminta bantuan melalui CS Prakerja di Twitter maupun Instagram.

Baca Juga: Jokowi Naikan Anggaran Kartu Prakerja 2021 Jadi Rp 20 Triliun

Apabula anda berhasil membuat akun, Anda bisa mengikuti tes seleksi saat Program Kartu Prakerja Gelombang 12 resmi dibuka.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait