alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Halo Mendikbud Nadiem, 13 SMK/SMA Negeri di Lebak Tak Punya Gedung Sendiri

M Nurhadi Kamis, 18 Februari 2021 | 10:27 WIB

Halo Mendikbud Nadiem, 13 SMK/SMA Negeri di Lebak Tak Punya Gedung Sendiri
Ilustrasi Siswa belajar (pixabay)

13 sekolah itu menumpang belajar di gedung SD dan SMP serta madrasah yang dikelola oleh Dinas Pendidikan dan masyarakat setempat.

SuaraBanten.id - Sebanyak 13 SMAN/SMKN di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten masih belum mempunyai bangunan gedung sendiri. Belasan SMAN/SMKN tersebut bahkan harus numpang ke SD, SMP hingga madrasah. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani mengatakan, ada 13 SMAN/SMKN di Kabupaten Lebak yang menjadi kewenangan Pemprov Banten  masih menumpang di sekolah lain.

Meski demikian, Tabrani memastikan gedung sekolah-sekolah tersebut bakal dibangun dalam waktu dekat. "Rencananya akan dibangun tahun ini dengan menggunakan anggaran murni 2021,” katanya, Rabu (17/2/2021) malam. 

Ia mengungkapkan, 13 sekolah itu menumpang belajar di gedung SD dan SMP serta madrasah yang dikelola oleh Dinas Pendidikan dan masyarakat setempat. 

Baca Juga: Bocah Ini Nangis Curhat Soal Sekolah Online ke Mendikbud: Pak Nadiem Tolong

Namun Tabrani memastikan, Pemprov Banten menyediakan sekolah yang layak pada jenjang pendidikan SMA dan SMK di Provinsi Banten.

"Karenanya saat ini Provinsi Banten fokus pada peningkatan daya saing sumber daya manusia melalui peningkatan mutu pelayanan dan infrastruktur pendidikan,” ujarnya. 

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin (WH) Halim mengungkapkan, tahun ini Pemprov Banten bakal membangun 34 unit sekolah baru (USB) untuk tingkat SMA/SMK dan Sekolah Khusus (SKh) Negeri. 

Untuk Kabupaten Lebak, akan dibangun 13 sekolah baru untuk yang masih menumpang di sekolah lain (filial) atau belum memiliki gedung sendiri. Hal itu diungkapkan WH saat berkunjung ke SMAN 4 Rangkasbitung yang masih menumpang di SDN 1 Citeras tepatnya Jl. Cikande Raya Km. 9 Kampung Kalapa Tilu, Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (17/2/2021). 

WH menegaskan, langkah itu sebagai salah satu bentuk komitmen pada misi 'Meningkatkan akses dan pemerataan pelayanan pendidikan berkualitas.

Baca Juga: Mendikbud Resmi Tiadakan UN 2021, Kelulusan Ditentukan Nilai Rapor

"Saat ini kita di SDN 1 Citeras yang selama ini menjadi tempat bagi SMAN 4 Rangkasbitung," ungkap Politisi Partai Demokrat itu. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait