alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Chelsea Resmi Pecat Lampard, Thomas Tuchel Jadi Manajer Baru?

M Nurhadi Senin, 25 Januari 2021 | 19:06 WIB

Chelsea Resmi Pecat Lampard, Thomas Tuchel Jadi Manajer Baru?
Pelatih Chelsea, Frank Lampard. [MIKE HEWITT / POOL / AFP]

"Thomas Tuchel is set to become the new Chelsea manager, confirmed. Frank Lampard will be officially sacked today - Tuchel has accepted the #CFC job,"

SuaraBanten.id - Chelsea akhirnya resmi memecat pelatih utama sekaligus legenda mereka, Frank Lampard.

Melalui laman resmi Chelsea Indonesia, klub yan bermarkas di London itu menuliskan bahwa keputusan ini adalah keputusan yang sangat sulit, dan bukan keputusan yang dianggap mudah oleh pemilik dan Dewan klub.

"Kami berterima kasih kepada Frank atas apa yang telah ia capai pada masa jabatannya sebagai Pelatih Kepala Klub. Namun, hasil dan penampilan tim baru-baru ini tidak memenuhi harapan Klub, dengan kondisi klub di papan tengah tanpa jalur yang jelas untuk perbaikan berkelanjutan," tulis laman resmi Chelsea pada Senin (25/1/2021).

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich juga menyebut, hubungannya dengan lampard akan tetap baik meski keputusan ini harus diambil.

Baca Juga: Frank Lampard Kian Terpojok! Chelsea Hubungi Thomas Tuchel

"Ini adalah keputusan yang sangat sulit bagi Klub, paling tidak karena saya memiliki hubungan pribadi yang sangat baik dengan Frank dan saya sangat menghormatinya. Ia adalah pria dengan integritas dan memiliki etika kerja tinggi. Namun, dalam situasi saat ini kami yakin bahwa yang terbaik adalah mengganti manajer kami," tulis Abramovich.

‘"Atas nama semua orang di Klub, Dewan klub dan secara pribadi, saya ingin berterima kasih kepada Frank atas pekerjaannya sebagai Pelatih Kepala dan mendoakan dia sukses di masa depan. Dia adalah ikon penting dari klub hebat ini dan statusnya di sini tetap tidak berkurang. Dia akan selalu disambut hangat kembali di Stamford Bridge," sambungnya.

Meski Chelsea belum mengeluarkan statement apapun terkait pelatih baru mereka, saat ini sudah santer terdengar mantan pelatih Paris Saint Germain, Thomas Tuchel akan menggantikan Lampard.

Hal ini disampaikan transfer guru kenamaan, Fabrizio Romano. Satu jam sebelum Lampard dipecat, ia sudah memberi sinyal adanya pelatih baru di London Biru.

"Thomas Tuchel is set to become the new Chelsea manager, confirmed. Frank Lampard will be officially sacked today - Tuchel has accepted the #CFC job and is expected to sign in the coming hours. RB Lepzig won’t let Nagelsmann go now + Allegri is considering other options/clubs," tulisnya.

Baca Juga: Leonardo: Mauricio Pochettino Paham DNA PSG

Namun, hingga saat ini Chelsea masih belum memberikan keterangan apapun.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait