alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

iPhone Pairing Mobil BMW, Jadinya Tak Perlu Kunci Buat Buka Pintu

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan Jum'at, 22 Januari 2021 | 22:36 WIB

iPhone Pairing Mobil BMW, Jadinya Tak Perlu Kunci Buat Buka Pintu
New BMW M135i xDrive dan New BMW M235i xDrive Gran Coupe tampil di BMW M-TOWN Surabaya. Sebagai ilustrasi produk BMW [BMW Indonesia].

Semakin praktis saat bepergian, dekatkan iPhone pada pintu mobil, dan lupakan kunci mobil.

SuaraBanten.id - Teknologi seru, pairing antara peranti komunikasi dan produk otomotif terus diimplementasikan beberapa saat terakhir. Seperti BMW  yang memperkenalkan teknologi membuka kunci pintu pakai smartphone. Disebut sebagai Car Key Apple, dan dapat diakses para pengguna iPhone.

Sesuai namanya, pemilik kendaraan bisa membuka kunci pintu dan menghidupkan mobil pakai ponsel Apple yang sudah mereka daftarkan.

Melansir TheVerge, Car Key Apple bekerja dengan cara memanfaatkan teknologi Near Field Communication (NFC) untuk membuka kunci dengan cara mendekatkan handphone ke bagian handle pintu.

Untuk memanfaatkan teknologi ini, pengguna harus melakukan konfirmasi melalui Face ID, Touch ID, atau mengaktifkan Express Mode untuk melewati biometric authentication demi mempercepat akses.

iPhone pairing dengan BMW seri 5 [Dok BMW via ANTARA].
iPhone pairing dengan BMW seri 5 [Dok BMW via ANTARA].

Selebihnya saat berada di dalam kabin, pengguna hanya perlu mengaktifkan mobil seperti biasa dengan menekan tombol untuk menyalakan mesin.

Baca Juga: Bak Film Laga, Aksi Kejar-kejaran Truk dengan Mobil PJR di Tol Viral

Mengingat kunci ini memiliki akses digital, tentu keamanan jaringan dan data pemilik perlu diperhatikan. Tidak sembarangan orang bisa mengkoneksikan smartphone mereka ke mobil.

Proses ini hanya bisa dilakukan apabila kunci dan smartphone berada di kabin untuk memastikan pemilik mobil. Jika perangkat smartphone hilang, pemilik bisa menghilangkan koneksi dengan masuk ke dalam iCloud atau menghapus user dari dalam mobil.

Selain itu, selama pairing ini dijamin tidak ada pertukaran data dan semua tetap di hardware masing-masing. Hal ini ditujukan agar informasi tidak diakses oleh siapapun, tak terkecuali Apple.

Sebagai informasi, Car Key Apple bisa digunakan melalui berbagai jenis iPhone dan Apple Watch dengan syarat minimal sudah update iOS 13.6 atau smartwatch Apple dengan OS 6.2.8.

Sedangkan produk BMW yang sudah menggunakan teknologi ini adalah produksi mulai Juli 2020.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait