alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gubernur Banten Divaksin Pfizer April, Dinkes: Lebih Mahal Dari Sinovac

M Nurhadi Kamis, 14 Januari 2021 | 18:07 WIB

Gubernur Banten Divaksin Pfizer April, Dinkes: Lebih Mahal Dari Sinovac
Gubernur Banten Wahidin Halim (tengah), Bupati Tangerang Ahmed Zaky Iskandar (kiri), dan Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah usai menggelar rapat koordinasi di pendopo Kabupaten Tangerang, Kisamaun, Kota Tangerang, Jumat (11/9/2020). [Suara.com/Irfan Maulana]

"Harganya lebih mahal dari Sinovac," sebut Ati.

SuaraBanten.id - Gubernur Banten Wahidin Halim dipastikan bakal disuntik Vaksin Pfizer. WH (julukan Wahidin) bakal diberi vaksin itu pada tahap ke tiga, April 2021 mendatang. Hal itu dipastikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Astuti. 

Menurutnya, pemberian Vaksin Pfizer itu sebagai pengganti dari Vaksin Sinovac yang tak dapat disuntikan karena faktor usia.

"Nanti akan disuntik Vaksin Pfizer. Itu rencanannya pemerintah akan memberikan tahap 3 dan 4, rencanannya April," kata Ati di Pendopo Tangerang, Kamis (14/1/2021).

Ati menjelaskan, nantinya Vaksin Pfizer itu akan diperuntukkan untuk orang lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun.

Baca Juga: dr Tirta Jadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Covid-19 di Sleman

"Kalau pfizer boleh di atas usia 60 tahun. Jadi usia di atas 60 tahun lansia itu nanti ditahap 3 pakai Pfizer," jelas Ati.

Lebih jauh Ati menyebutkan, vaksin Pfizer lebih mahal dibandingkan Vaksin Sinovac.

"Harganya lebih mahal dari Sinovac," sebut Ati. Meski begitu, Ati tak menyebut detail soal harga Vaksin Pfizer itu.

Sebelumnya diberitakan Suara.com, Gubernur Banten Wahidin Halim tidak mendapat jatah Vaksin Sinovac lantaran faktor usianya yang sudah melebihi 60 tahun.

Meski demikian, Mantan Wali Kota Tangerang itu siap jika dirinya diminta untuk divaksinasi dengan vaksin lain.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 untuk Tenaga Kesehatan

"Saya sih siap divaksin, saya nggak takut. Tapi persoalannya ada ketentuan vaksin sinovac ini batas usianya 59 tahun. Kalau vaksinya ada buat saya ya saya siap divaksin," kata Wahidin sebelum peluncuran vaksinasi di Pendopo Tangerang, Kamis (14/1/2021).

Ada 14 orang pejabat yang mendapat jatah vaksinasi tahap pertama di Banten itu.  Di antaranya Sekda Banten Dr. Ali Muktabar, Kadinkes Banten Dr. dr. Ati Pramudji Hastuti, Ketua DPRD Banten Andra Soni, Kapolda Banten Irjen. Rudy Heriyanto Adinugroho, Danrem 064/Maulana Brigjend Gumuruh Winardjatmiko, Kajati Banten H.Asep N Mulyana.

Selain itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, Wali Kota Serang H. Syafrudin, Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, dan Kadinkes Cilegon Dana Sujaksani. 

Kontributor : Wivy Hikmatullah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait