alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kapten Didik Gunardi, Co-Pilot Sriwijaya Air SJ 182 Dalam Kenangan Tetangga

RR Ukirsari Manggalani Minggu, 10 Januari 2021 | 23:29 WIB

Kapten Didik Gunardi, Co-Pilot Sriwijaya Air SJ 182 Dalam Kenangan Tetangga
Bunga mawar [Shutterstock].

Meskipun sibuk, Kapten Didik Gunardi terkenal guyub dengan tetangga.

SuaraBanten.id - Kapten Didik Gunardi adalah co-pilot yang bertugas di pesawat Sriwijaya Air SJ 182 bersama pilot Kapten Afwan, dan co-pilot Kapten Diego Mamahit. Serta mengalami musibah di perairan Kepulauan Seribu, pada Sabtu (9/1/2021).

Kapten Didik Gurnadi adalah warga Kota Bekasi, Jawa Barat yang berdomisili di Perumahan Vida Bumipala Blok A8 Nomor 51-53 RT 008/RW 019 Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi.

Ketua RW 19 Kelurahan Padurenan, Bambang membenarkan bahwa Kapten Didik Gunardi adalah salah satu warganya, dan telah bermukim sekitar delapan tahun.

Ia menjelaskan, bahwa semasa hidupnya dan dalam kenangan warga, Kapten Didik Gunardi adalah orang yang baik. Selalu menyempatkan waktu untuk ikut serta dalam kegiatan lingkungan meskipun jarang di rumah.

Baca Juga: Basarnas Pastikan Pencarian Sriwijaya Air SJ 182 Dilakukan 24 Jam

Suasana di kediaman Kapten Didik Gunardi di Perumahan Vida, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/1/2021) malam.[Suara.com/Nihlah]
Suasana di kediaman Kapten Didik Gunardi di Perumahan Vida, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/1/2021) malam.[Suara.com/Nihlah]

"Dalam kehidupan sehari-hari, Alhamdulillah termasuk bagus, guyub ke warga meskipun jarang di rumah," tukas Pak Bambang.

"Warga sekitar mengucapkan turut berduka dan prihatin. Kami memohon kepada keluarga besar untuk bersabar dan tetap mendoakan dalam pencarian ini bisa membuahkan hasil," lanjut Ketua RW Kelurahan Padurenan, Kota Bekasi itu.

Salah satu tetangga Kapten Didik Gunardi, Novianto menyatakan bersedih atas musibah itu.

"Shocked, sedih, namun realistis sudah bagian dari takdir. Sosok beliau itu suka memberikan nasihat, sangat baik dan suka menolong tetangga," ujarnya saat ditemui, Minggu (10/1/2021).

Siang tadi, sejumlah warga berdatangan ke kediaman Kapten Didik Gunardi. Tenda sudah dipasang di depan rumah, dan para pengurus RT/RW setempat terlihat duduk bersama di area itu.

Baca Juga: Jasa Raharja: Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ182 Dapat Santunan Rp 50 Juta

Namun rumah terlihat sepi karena istri dan anak Kapten Didik Gunardi berada di Jakarta untuk melakukan pemeriksaan DNA dan mencari informasi. Hanya ada sepupu dan kerabat yang berjaga di dalam rumah.

Kontributor : Nihlah Fauziyatul Wafa

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait