alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Basarnas Telusuri Titik Duga Lokasi Kontak Terakhir Sriwijaya Air

M Nurhadi Sabtu, 09 Januari 2021 | 19:11 WIB

Basarnas Telusuri Titik Duga Lokasi Kontak Terakhir Sriwijaya Air
Ilustrasi pesawat milik maskapai Sriwijaya Air. [Antara]

"Jadi yang diinfokan Airnav titik duganya itu langsung kita menuju ke lokasi itu," kata Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Hubungan antar Media Basarnas Yusuf Latif.

SuaraBanten.id - Hingga saat ini, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) terus melakukan pencarian di Kepulauan Seribu sebagai titik duga hilangnya kontak pesawat Sriwijaya Air dengan tujuan penerbangan dari Jakarta ke Pontianak.

"Jadi yang diinfokan Airnav titik duganya itu langsung kita menuju ke lokasi itu," kata Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Hubungan antar Media Basarnas Yusuf Latif saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Sabtu (9/1/2021).

Dia menuturkan pihaknya masih dalam proses mencari posisi tepat keberadaan pesawat saat ini.

"Ini masih kita duga sementara ini, kita belum tahu persis seperti apa kejadiannya, yang jelas dari Basarnas sudah menuju ke lokasi titik duga hilangnya 'lost contact'-nya Sriwijaya," tuturnya.

Baca Juga: Profil Boeing 737-500, Pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang Hilang Kontak

Rekam jejak pesawat Sriwijaya Air yang dikabarkan hilang kontak
Rekam jejak pesawat Sriwijaya Air yang dikabarkan hilang kontak

Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor registrasi PK CLC jenis Boeing 737-500 hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki.

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Perhubungan membenarkan pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJY 182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB pada Sabtu (9/1).

“Telah terjadi ‘lost contact’ pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta - Pontianak dengan ‘call sign’ SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto.

Novie menyampaikan saat ini tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). [Antara]

Baca Juga: Sriwijaya Air SJ182 Turun Sejauh 10.000 Kaki dalam Kurang dari 1 Menit

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait